Minggu, 25 September 2022

Mejeng Nang Suroboyo, Pertunjukan Fesyen Ramah Penyandang Disabilitas

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Event fashion Mejeng Nang Suroboyo ramah terhadap penyangdang disabilitas, Sabtu (6/8/2022). Foto: Risky suarasurabaya.net

Fashion show bertema Mejeng Nang Suroboyo yang diadakan Pemerintah Kota Surabaya melalui Bidang Pariwisata Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (DKKORP), Sabtu (6/8/2022), merupakan salah satu event ramah penyandang disabilitas.

Di situ, para penyandang disabilitas terlihat beberapa kali memperagakan gaya dan menunjukkan busana lokal di atas catwalk yang lokasinya di Alun-Alun Balai Pemuda Surabaya.

Dari 160 peserta, dibagi menjadi 3 sesi untuk naik catwalk. Sesi pertama 60 orang top model Indonesia, kemudian 30 orang dari Cak dan Ning Surabaya, serta 40 orang dari masyarakat umum termasuk penyandang disabilitas.

Mereka terlihat sangat antusias dan menikmati acara yang digelar dari sore hingga malam.

Tungga Dewi, Ketua Pelaksana Mejeng Nang Suroboyo mengatakan memang acara fashion show itu dibuat untuk semua, dari siapa saja boleh ikut, termasuk penyandang disabilitas. Dengan catatan, harus menmakai busana khas daerah atau produk lokal.

Dia juga mengatakan, acara tersebut diselenggarakan untuk memfasilitasi para pecinta pertunjukan fesyen yang ada di Kota Surabaya.

Event ini ditujukan untuk masyarakat Surabaya agar bisa mejeng. Kami memfasilitasi agar tertib. Kami juga membuka untuk umum, termasuk untuk teman-teman disabilitas,” ucapnya kepada suarasurabaya.net

Ke depannya, Tungga Dewi memiliki harapan supaya bisa menambah jaringan kolaborasi, termasuk dengan kelompok penyandang disabilitas.

“Saat ini kami kolaborasi dengan Cak dan Ning Surabaya, serta komunitas lain. Nah, kebetulan teman-teman disabilitas ikut daftar. Harapannya, mungin acara ke depan kami akan menjalin kolaborasi dengan kelompok disabilitas, karena acara ini memang untuk semua kalangan,” tutupnya.(ris/dfn/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Terguling di Raya Kedamean Gresik

Truk Mogok di Mastrip arah Kedurus

Mobil Terbalik di Merr Surabaya

Langit Sore di Grand Pakuwon

Surabaya
Minggu, 25 September 2022
28o
Kurs