Jumat, 29 Maret 2024

Menaker: Penyaluran BSU Sudah Capai 48,34 Persen

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ida Fauziyah Menaker meninjau penyaluran bantuan subsidi upah (BSU) di Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur, Jumat (30/9). Foto: Antara

Ida Fauziyah Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) menyatakan hingga saat ini penyaluran bantuan subsidi upah (BSU) tahap ketiga secara nasional sudah mencapai 48,34 persen atau 7.077.550 orang penerima.

“PT Maspion ini termasuk pekerjanya banyak sekali yang menerima BSU karena memang karyawannya diikutsertakan dalam program BPJS Ketenagakerjaan,” ujar Menaker di sela memantau langsung penerimaan BSU di Maspion II di Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (30/9/2022) dilansir Antara.

Ia mengatakan dari jumlah tersebut, pihaknya kembali menerima tambahan sebanyak 1,5 juta data baru dari BPJS Ketenagakerjaan untuk selanjutnya dipadankan. “Biasanya Senin atau Selasa pekan depan sudah cair ke masing-masing rekening para penerima,” ujarnya.

Ida menjelaskan, untuk wilayah Jawa Timur jumlah calon penerima sebanyak 1.966.882 orang dan sampai dengan saat ini sudah tersalurkan sebanyak 958.317 orang penerima atau sekitar 48,7 persen.

“Kemudian kalau di Kabupaten Sidoarjo ini sampai tahap ketiga ini ada 134.878 atau sudah 51,48 persen dan sisanya masih 48,5 persen lagi atau sebesar 127.106 orang penerima,” ujarnya.

Ia meminta para pekerja sabar karena proses pencairan tersebut dilakukan secara bertahap karena memperhatikan beberapa hal.

“Kami harus padankan apakah calon penerima ini sudah menerima bantuan yang lain atau TNI Polri dan PNS. Memang bertahap, kalau memang memenuhi persyaratan pasti akan masuk ke rekening masing-masing penerima BSU,” ujarnya.

Sementara itu Mudrika, salah satu penerima bantuan mengatakan kalau bantuan yang diterima tersebut akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. “Saya bekerja di Maspion bagian kelistrikan. Alhamdulillah dapat bantuan ini, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujarnya. (ant/bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
30o
Kurs