Jumat, 29 Maret 2024

Menkopolhukam Minta Friksi di Tubuh Polri Dihilangkan

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Mahfud MD Menkopolhukam. Foto: Instagram Mohmahfudmd

Mahfud MD Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) meminta Polri menghilangkan friksi di tubuh lembaga penegak hukum ini, jika ingin kembali bangkit.

“Satu-satunya jalan kalau Polri ingin bangkit, ya harus konsolidasi internal, hilangkan friksi-friksi,” kata Mahfud di Semarang, Sabtu (15/10/2022) dilansir Antara.

Menurut dia, Polri harus mulai bersatu dalam perbedaan masa lalu untuk bersatu ke masa depan. “Itu kalau Polri mau bagus, kalau nggak ya susah,” jelasnya.

Berkaitan dengan dugaan kasus narkoba yang menyeret Irjen Po.Teddy Minahasa, Mahfud menyebut hal tersebut sebagai tragedi baru yang dialami Polri. Oleh karena itu, ia meminta Polri berbenah diri dan betul-betul menata diri.

“Harus sadar informasi tidak bisa ditutupi, media sosial yang begitu masif. Tidak bisa lagi kita melakukan sesuatu kemudian bersembunyi,” jelasnya.

Sebelumnya, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo Kapolri menyebutkan Irjen Pol Teddy Minahasa (TM) diduga terlibat dalam kasus peredaran narkoba yang diselidiki Polda Metro Jaya.

Sigit menjelaskan, keterlibatan Teddy Minahasa diketahui dari penyidikan jaringan narkoba yang dilakukan oleh Polda Metro Jaya.

Penyidikan itu berdasarkan laporan masyarakat, yang akhirnya dilakukan pendalaman dengan menangkap tiga warga sipil. Dari situ, dilakukan pengembangan sampai akhirnya diketahui terdapat keterlibatan anggota Polisi berpangkat bripka dan kompol dengan jabatan kapolsek. (ant/bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs