Jumat, 26 April 2024

Mobil Vellfire Menabrak Bagian Belakang Truk di Tol Paspro, Dua WNA Meninggal Dunia

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan

Mobil Toyota Vellfire menabrak bagian belakang truk tronton di Km 837.200 Jalur  Tol Probolinggo-Pasuruan , Senin (18/4/2022) pukul 00.00 WIB.

Senkom Tol Pasuruan-Probolinggo menyebutkan mobil Vellfire bernomor polisi L 1055 DL itu dikemudikan laki-laki berinisial MRT dan berpenumpang lima orang. Mobil ini melaju ke arah Surabaya di lajur lambat.

“Diduga pengemudi mengantuk dan tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya sehingga di KM 837.200/B menabrak kendaraan truk golongan III yang melaju searah di depan Vellfire. Identitas truk belum diketahui, hanya jenis kendaraannya yang terpantau melalui CCTV. Posisi terakhir kendaraan Vellfire menutup lajur lambat dan lajur cepat,” tulis Senkom Tol Pasuruan-Probolinggo kepada Radio Suara Surabaya, Senin pagi.

Akibat kecelakaan ini, pengemudi mobil Vellfire mengalami luka berat. Dua orang penumpangnya meninggal dunia, seorang penumpang mengalami luka berat, dan dua orang penumpang lainnya mengalami luka ringan. Semua korban dievakuasi ke RS Dr Saleh Kota Probolinggo.

AKP Roni Faslah Kasatlantas Polresta Probolinggo menyebutkan ada tiga warga negara asing (WNA) yang menjadi penumpang mobil tersebut.

“Dua penumpang yang meninggal dunia semuanya WNA. Pertama perempuan bernama Al Am A, WNA asal Yaman. Kedua, laki-laki berinisial FRDR,” ujarnya.

Kemudian keempat korban lainnya yaitu:
1. JMLH, perempuan, WNA Malaysia;
2. DABD, laki-laki;
3. UMR, laki-laki, warga Pondok Labu, Jakarta;
4. MRT, laki-laki, sopir mobil Vellfire.

Roni menambahkan, saat kecelakaan terjadi truk dalam keadaan penuh muatan. Mobil Vellfire yang membawa penumpang dari Jember ke Surabaya menghantam truk yang sedang melaju.(iss/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs