Rabu, 24 April 2024

Nirina Zubir Ajak Korban Mafia Tanah untuk Berani Bicara

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Nirina Zubir saat konfrensi pers di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (13/7/2022). Foto: Antara

Nirina Zubir Selebriti mengajak masyarakat yang menjadi korban mafia tanah untuk berani bicara dan melaporkan kasusnya ke pihak Kepolisian.

Selumnya, Nirina mengatakan jika kasus mafia tanah yang membuatnya rugi hingga Rp17 miliar, hanya satu di antara ribuan kasus serupa lainnya.

“Kasus mafia tanah ini sedang menjadi perhatian khusus. Jadi gunakan kesempatan ini, bersuaralah, mengadulah, Anda semua bisa percaya kepada polisi,” kata Nirina Zubir di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (13/7/2022) dikutip Antara.

Nirina juga menyampaikan apresiasi kepada Penyidik Sub Direktorat Harta dan Benda (Subdit Harda) Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya, yang telah mengungkap kasus mafia tanah tersebut.

Total ada delapan tersangka yang telah ditangkap oleh Polda Metro Jaya dalam kasus tanah yang dialami Nirina Zubir sebagai korban. “Terima kasih semuanya yang sudah bekerja keras dan digali terus. Jadi membuat kami juga merasa dilindungi,” ujar Nirina.

Nirina mengatakan, Polda Metro Jaya juga memiliki nomor telepon yang bisa digunakan oleh masyarakat untuk mengadu apabila menjadi korban mafia tanah, yakni 08128171998.

Dia berharap dengan adanya penindakan tegas dari pihak Kepolisian terhadap para mafia tanah, dapat memberikan efek jera agar kejadian serupa tidak terulang ke depannya.

“Mari kita sama-sama kawal terus. Kita benar-benar dibukakan mata kita di sini dan semoga juga memberikan efek jera kepada mereka-mereka yang sudah melakukan kesalahan, juga jangan membiarkan itu terjadi kembali,” tutur Nirina.

Sebelumnya, penyidik Subdit Harda Ditreskrimum Polda Metro Jaya menangkap tiga tersangka baru dalam kasus mafia tanah keluarga Nirina Zubir.

Kombes Pol Endra Zulpan Kabid Humas Polda Metro Jaya mengatakan, ketiga tersangka tersebut berinisial MSA, AEO dan C. Pengungkapan tersangka baru itu berdasarkan fakta-fakta yang terdapat di persidangan.

“Di dalam proses persidangan yang dilakukan di pengadilan terungkap fakta baru bahwa ada pihak lain yang memiliki peran terhadap tindak pidana ini,” kata Endra Zulpan.

Para tersangka dijerat dengan Pasal 55 KUHP dan atau Pasal 56 KUHP terhadap tindak pidana awal, yaitu Pasal 263 KUHP dan atau Pasal 264 KUHP dan atau Pasal 266 KUHP dan atau Pasal 372 KUHP dan atau Pasal 3,4,5 UU Nomor 8 Tahun 2010, dengan pidana penjara paling lama 15 tahun. (ant/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
28o
Kurs