Minggu, 25 September 2022

Paksakan Isi BBM saat Mesin Panas, Motor di Mayjend Sungkono Tiba-Tiba Terbakar

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Motor jenis Honda CBR dengan nomor polisi AG 4384 yang terbakar sehingga mengalami kerusakan hingga 70 persen, Rabu (21/9/2022). Foto: Command Center Surabaya

Sebuah motor yang dikendarai AS (27) warga Sukomanunggal, Surabaya, dilaporkan terbakar sesaat setelah melakukan pengisian bahan bakar minyak (BBM) di SPBU Jalan Mayjend Sungkono mengarah ke Jalan HR Muhammad, Rabu (21/9/2022) sore, sekitar pukul 17.45 WIB.

Dari keterangan yang diterima suarasurabaya.net, motor jenis Honda CBR dengan nomor polisi AG 4384 terbakar sehingga mengalami kerusakan hingga 70 persen. AS sendiri, diketahui berhasil meninggalkan motornya tersebut sebelum terbakar sehingga tidak mengalami luka.

“Keterangan dari pemilik kendaraan, sebelum melakukan pengisian bahan bakar di SPBU, untuk motor sudah dalam keadaan panas dan sempat mengeluarkan asap. Setelah pengisian bahan bakar di SPBU, kendaraan tiba-tiba mengeluarkan percikan api kecil tidak lama kemudian api semakin membesar,” ujar Awang Dhany petugas Command Center Surabaya.

Pemilik kendaraan yang panik, kemudian mencoba memadamkan api di bantu oleh petugas SPBU dengan menggunakan alat pemadam api ringan (Apar) dan warga yang mengetahui menghubungi Command Center untuk ditindak lanjuti.

Selanjutnya, petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Surabaya, tiba dilokasi untuk melakukan pemadaman dan pembasahan terhadap motor tersebut, sampai dinyatakan kondusif pada pukul 18.07 WIB.

Kemudian, setelah dilakukan pengecekan oleh petugas, kendaraan yang terbakar tersebut akan diantarkan ke rumah pemiliknya. (bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Terguling di Raya Kedamean Gresik

Truk Mogok di Mastrip arah Kedurus

Mobil Terbalik di Merr Surabaya

Langit Sore di Grand Pakuwon

Surabaya
Minggu, 25 September 2022
31o
Kurs