Rabu, 1 Mei 2024

Pameran Desain Interior Arsitektur Nasional-Internasional Kembali Digelar di Surabaya

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
PT Debindo Mitra Tama dan para tamu undangan usai pembukaan acara pameran Decorintek, Rabu (21/9/2022). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Decorintex, pameran desain interior arsitektur nasional-internasional kembali digelar di Kota Surabaya setelah vakum selama pandemi Covid-19. Dalam pameran tahunan itu, dihadirkan sekitar 100 stand gabungan brand maupun asosiasi dari dalam dan luar negeri.

Untuk diketahui, Decorintex (Decoration Interior Arsitektur Expo) in conjunction with Java Furnicraft Fair 2022 diselenggarakan oleh PT Debindo Mitra Tama mulai 21-25 September mendatang.

Budiono Direktur PT Debindo Mitra Tama mengatakan, gelaran pameran ini diharapkan bisa membantu kebangkitan ekonomi khususnya di Jawa Timur (Jatim).

“Optimisnya sebelum dan sesudah pandemi tetap optimis, karena kita penyelenggara Jatim Fair pameran terbesar di Indonesia timur itu pada 2020-2021 pun tetap ada. Jadi Decorintex meski tidak melaksanakan saat pandemi, sekarang ada 100 stand kita bangkit jadi pameran interior arsitektur satu-satunya terbesar terlengkap di Jatim, Indonesia timur,” kata Budiono pada suarasurabaya.net, Rabu (21/9/2022) hari ini.

Budiono Direktur PT Debindo Mitra Tama saat menyerahkan penghargaan ke perwakilan asosiasi atau universitas, Rabu (21/9/2022). Foto: Meilita suarasurabaya.net

100 stand yang bergabung itu terdiri dari berbagai brand desain interior arsitektur, hingga properti lokal mau pun luar negeri. Beberapa juga merupalan asosiasi di bidang industri serupa.

Selain itu, adapula beberapa stand dari kelompok mahasiswa yang mewakili universitas-nya memamerkan karya di bidang yang sama.

“Diikuti 100 stand dari universitas, asosiasi, media, brand-brand terkenal di luar negeri seperti Toto, Indocasa dari Italia dan lain-lain. Brand luar negeri akan membuat desainer baik itu mahasiswa untuk buat foto produk-produk,” imbuhnya.

Dengan begitu, secara tidak langsung penyelenggaraan pameran Decorintex menjadi wadah besar bagi banyak stakeholder. Gelaran selama lima hari tersebut, ditargetkan mampu menghadirkan pengunjung sebanyak 30 ribu orang.

Diketahui pameran Decorintex resmi dibuka mulai Rabu hari ini sampai Minggu (25/9/2022) mendatang. Masyarakat atau pengunjung yang hadir, tidak dikenakan biaya masuk.

Peresmian dibukanya acara pameran Decorintex hari ini, Raby (21/9/2022). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Sementara untuk berbagai macam produk yang dipamerkan, di antaranya Architecture & Interior Design, Bathroom & Sanitary, Doors & Window, Furniture, Art & Decorative, Home Appliance, Lighting & Audio Visual, Wall, Ceiling & Flooring, Ceramic & Stone, Solar Heater, Water Filtration dan masih banyak lainnya. (lta/bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 1 Mei 2024
30o
Kurs