Jumat, 29 Maret 2024

Panglima: Peran TNI Hanya Percepat Distribusi BLT Migor

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Jenderal Andika Perkasa Panglima TNI. Foto: Antara

Jenderal TNI Andika Perkasa Panglima TNI mengatakan pihaknya berperan dalam mempercepat penyaluran bantuan minyak goreng dari Pemerintah kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kami mendistribusikan bantuan Pemerintah, artinya agar lebih cepat. Itu hanya untuk mempercepat pada pendistribusiannya saja, tidak lebih dari itu,” kata Andika usai mengikuti Rapat Kerja (Raker) di Komisi I DPR RI, Jakarta, Senin (6/6/2022) dikutip Antara.

Andika mengatakan hal itu untuk menanggapi kritik dari sejumlah pihak, mengenai peran TNI dalam proses distribusi bantuan minyak goreng dari Pemerintah kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dijelaskan bahwa TNI mendapatkan perintah dari Pemerintah, untuk mendistribusikan bantuan minyak goreng kepada pedagang kaki lima, warung, dan masyarakat yang berhak menerima bantuan tersebut.

Dia menyebutkan distribusi bantuan tersebut dilaksanakan di 257 kabupaten dan kota, di mana hingga kini hampir 100 persen penyaluran bantuan itu telah terlaksana.

“Adapun distribusi dari Pemerintah tidak ada hambatan, bahkan kami laksanakan hampir 100 persen,” tambahnya.

Penyaluran bantuan minyak goreng yang dilakukan TNI di 257 kabupaten dan kota tersebut, merupakan separuh dari jumlah keseluruhan kabupaten dan kota di seluruh Indonesia.

“Sebanyak 257 kabupaten, kota itu bagian setengah dari seluruh jumlah kabupaten dan kota di Indonesia, karena setengah lagi (distribusi) dipegang oleh Polri,” ujarnya. (ant/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
27o
Kurs