Kamis, 8 Desember 2022

Pelajar SMA Mojokerto Meninggal Usai Tertimpa Karung Porang Lalu Tertabrak Truk

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Petugas mengevakuasi jenazah korban kecelakaan di Jalan Raya Watesumpak, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur pada Senin (3/10/2022) pagi. Foto: Fuad Maja FM

Seorang pengendara sepeda motor meninggal dunia di Jalan Raya Watesumpak, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur pada Senin (3/10/2022) sekitar pukul 05.00 WIB.

Iptu Handoko Kanit Laka Lantas Polres Mojokerto mengatakan, identitas korban adalah Chrownita Santi Ratna Manggali, usia 17 tahun, warga Dusun Kalijaring, Desa Mlirip, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto.

Handoko menjelaskan, korban berkendara dari Jombang ke Surabaya dengan sepeda motor Honda Beat bernomor pelat W 2734 NBJ. Saat melintas di lokasi, di depannya melintas truk bernomor pelat AD 8264 CE bermuatan porang yang dimasukkan dalam karung.

Muatan truk terjatuh dan mengenai bagian depan sepeda motor korban. Pengendara motor tidak bisa mengendalikan, akhirnya oleng, lalu terjauh ke kanan.

“Sopir truk tidak tahu kalau muatan terjatuh dan menimpa bagian depan sepeda motor,” ujarnya kepada Radio Suara Surabaya, Senin pagi.

Pas di belakang sepeda motor korban, melaju truk tronton bermomor pelat S 8933 UR. Korban tertabrak truk tronton karena jarak antara keduanya terlalu dekat.

Korban meninggal di tempat dan jenazahnya dibawa ke RSUD Dr. Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto.

“Sopir truk dan truk tronton masih kami mintai keterangan di Satlantas Polres Mojokerto. Dugaan sementara muatan terjatuh karena tidak diikat tali dan tidak diterpal. Bukan termasuk truk ODOL atau Over Dimension Over Loading,” kata Handoko.

Sementara, Fuad, reporter Maja FM melaporkan bahwa korban adalah siswa SMA Negeri 1 Gedeg yang sedang dalam perjalanan berangkat sekolah.

Didik Soedarsono Kasi Penanggulangan Bencana PMI Kabupaten Mojokerto mengatakan, saat proses evakuasi petugas menemukan selembar STNK beralamatkan Kecamatan Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo.

Selain itu, didalam tas korban juga turut di temukan seragam Pramuka dan korban diketahui membawa sebungkus nasi.

“Kita sudah mencoba mengkonfirmasi kepada pihak sekolah katanya korban ini tinggal berdua bersama kakeknya,” ungkapnya.(fad/iss/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Muatan Truk Jatuh Menutup Lajur di Jalan Dupak

Menerjang Kemacetan di Jembatan Branjangan

Atap Teras Pendopo Gresik Roboh

Surabaya
Kamis, 8 Desember 2022
26o
Kurs