Rabu, 10 Agustus 2022

Pelebaran Jembatan Tenger Gresik Sudah Dimulai, Masyarakat Diimbau Hati-Hati Saat Melintas

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Petugas kepolisian mengatur arus lalu lintas di Jembatan Tenger, Manyar, Gresik, Kamis (30/6/2022). Foto: Iptu Ali Fauzi Kaur Binops Satlantas Polres Gresik via WA SS

Iptu Ali Fauzi Kaur Binops Satlantas Polres Gresik menyampaikan proyek pelebaran Jembatan Tenger, Manyar, Gresik sudah dimulai sejak Kamis (30/6/2022) kemarin malam.

“Jembatan Tenger akan dilebarkan di sisi selatan dan utara masing-masing seluas tiga meter. Semua kendaraan masih bisa lewat, tapi tetap hati-hati karena ada pengerjaan proyek,” kata Iptu Ali kepada suarasurabaya.net, Jumat (1/6/2022).

Pengerjaan pelebaran jembatan hanya dilakukan pada malam hari.

Meski ada pelebaran jembatan, Ali mengatakan kepolisian tidak akan menutup dan merekayasa arus lalu lintas di sana. Tapi bila sewaktu-waktu lalu lintasnya padat, pihaknya akan menerjunkan petugas untuk mengurainya.

Sedangkan untuk proyek penanganan orpit di Jembatan Sembayat Baru II, kata Ali, akan mulai dilakukan besok pagi, Sabtu (2/6/2022).

“Untuk Jembatan Sembayat Baru yang dari arah Bungah ke Manyar akan ditutup total. Pengendara akan dialihkan ke Jembatan Sembayat Lama dengan sistem contra flow,” ujar Ali.

Ia juga mengimbau agar pengguna jalan berhati-hati saat melintas karena jalan menuju jembatan yang sempit.

“Ini kan mestinya dua lajur dipakai di dua jembatan, sekarang yang bisa dipakai satu lajur di-contra flow. Mungkin agak tersendat padat karena dari dua jembatan sudah dipecah sekarang jadi satu jembatan,” ujarnya.

Ali menambahkan, perbaikan kedua jembatan tersebut akan dilakukan dalam estimasi waktu selama tiga bulan.

Seperti diketahui Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Jawa Timur-Bali melalui Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 4.3 Provinsi Jawa Timur akan melakukan perbaikan pada Jembatan Tenger dan Jembatan Sembayat Baru II mulai awal Juli 2022.

Kedua jembatan tersebut berada di ruas jalan nasional Surabaya – Gresik – Sadang atau lebih dikenal sebagai Jalan Daendles Gresik. Jembatan Tenger terletak di Jalan Maduran Km 23+720.

Sementara Jembatan Sembayat Baru II terletak di Jalan Sadang Km 34+040. Keduanya berada dalam wilayah administrasi Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik.(wld)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suatu Sore di Sembayat Gresik

Sore yang Macet di Raya Nginden

Peserta Pawai Taaruf YPM Sidoarjo di Sepanjang

Kecelakaan Truk Terguling di KM 750 Tol Waru

Surabaya
Rabu, 10 Agustus 2022
25o
Kurs