Rabu, 24 April 2024

Pelindo Membagikan Sembako dan Menyantuni Anak Yatim

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Jajaran Direksi Pelindo Grup di acara bantuan Ramadan 1434 Hijriah, Minggu (11/4/2022). Foto : Humas Pelindo

PT Pelindo Terminal Petikemas atau SPTP membagikan ribuan bingkisan ramadan kepada sejumlah pihak di lingkungan perseroan. Bantuan tersebut berupa  8.957 paket sembako, 500 santunan anak yatim dan 4.900 paket takjil yang diberikan secara simbolis oleh M. Adji Direktur Utama SPTP di Surabaya.

Widyaswendra Corporate Secretary SPTP mengatakan bantuan yang diberikan perseroan merupakan salah satu bentuk kepedulian kepada masyarakat yang ada di sekitar perusahaan. Bingkisan ramadan tersebut diberikan kepada para duafa, anak yatim, pekerja pelabuhan dan masyarakat yang selama ini beraktivitas di sekitar area kerja SPTP.

“Kegiatan ini merupakan bentuk perhatian kami kepada pihak-pihak yang selama ini ada di sekitar pelabuhan, para tenaga kerja bongkar muat dan masyarakat yang bermukim di dekat area perusahaan,” katanya, Minggu (10/4/2022).

Kegiatan berbagi yang dilakukan perseroan adalah bagian dari rangkaian Pelindo Berbagi Ramadan diinisiasi oleh PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo sebagai induk usaha SPTP. Kegiatan berbagi ini diselenggarakan di seluruh area kerja Pelindo yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Program Pelindo Berbagi Ramadan sekaligus menjadi bagian dari Gerakan Bersih Ramadan Kementerian BUMN,” lanjutnya.

Jamil, perwakilan penerima bantuan  yang merupakan tenaga kerja bongkar muat di TPK Nilam, Surabaya mengaku senang menerima bantuan yang diberikan oleh SPTP. Selama ini, Jamil dan rekan-rekannya merupakan tenaga kerja yang membantu kegiatan operasional di terminal yang dioperasikan oleh SPTP.

“Kami merasa bersyukur mendapat perhatian dari PT Pelindo Terminal Petikemas, semoga hal ini menjadi amal baik di bulan ramadan tahun 2022 ini,” ujarnya. (man/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
26o
Kurs