Kamis, 28 Maret 2024

Pemerintah Selidiki Penyebab Kecelakaan Kereta Kerja di Bandung Barat

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Petugas berusaha mengevakuasi kereta kerja yang mengalami kecelakaan di area proyek kereta cepat Jakarta-Bandung di Desa Campaka Mekar, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat, Senin (19/12/202). Foto: Antara

Edi Nursalam Direktur Keselamatan Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengatakan bahwa Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) akan menyelidiki penyebab kecelakaan kereta kerja di area proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Jawa Barat (Jabar) Minggu (18/12/2022) kemarin.

“Kenapa kok sampai meluncur ke sana gitu, ini sedang dalam investigasi. Bentar lagi KNKT akan turun,” kata Edi saat meninjau lokasi kecelakaan kereta di Desa Campaka Mekar, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jabar, Senin (19/12/2022) hari ini.

Menurut dia, petugas dari KNKT akan memeriksa sejumlah pekerja di lokasi proyek kereta cepat untuk menyelidiki penyebab kecelakaan kereta kerja tersebut.

“Ini kita lagi investigasi, enggak tahu siapa yang salah. Apakah alatnya, atau orangnya, kita belum tahu,” kata dia.

Selain itu, dia mengatakan, kontraktor pelaksana proyek pembangunan infrastruktur kereta cepat akan ditegur dan diingatkan untuk mengutamakan keselamatan dan kesehatan pekerja dalam pelaksanaan proyek.

Untuk diketahui, kecelakaan kereta kerja tersebut menyebabkan dua pekerja meninggal, keduanya warga negara asing (WNA) asal China. (ant/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
31o
Kurs