Sabtu, 4 Mei 2024

Pemilik Mengudara di SS, Penipu Tinggalkan Mobil Curian di Exit Tol Kebomas

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Mobil Daihatsu Terios dengan Nopol W 1534 EE yang dilaporkan hilang. Foto: Muhammad Saifuddin via WA SS

Muhammad Saifuddin, warga Dusun Nongkokerep, Desa Bungah, Kabupaten Gresik melaporkan kehilangan mobil Daihatsu Terios miliknya pada Senin petang (4/7/2022). Belum sejam setelah mengudara di Radio Suara Surabaya, Saifuddin mengabarkan mobilnya sudah ditemukan.

Kronologi penemuan ini berawal saat Saifuddin melaporkan kehilangan mobil Daihatsu Terios warna silver keluaran tahun 2019 dengan Nopol W 1534 EE.

“Hilang dari daerah Nongkokerep, Bungah, Gresik. Ciri-ciri mobilnya masih standar semuanya. Hanya depan ada tambahan lampu alis di atas headlamp,” ujarnya pada pukul 19.56 WIB.

Dia menjelaskan, sekitar pukul 18.30 WIB, ada seorang tidak dikenal mengaku sebagai temannya datang kerumah untuk meminjam mobil. Orang itu mengaku bernama Is. Ciri-cirinya rambut pendek, celana jins, tinggi badan sekitar 150 centimeter, dan memakai jaket warna abu-abu.

“Saya tidak kenal orang itu, tapi istri, ibu saya, dan orang rumah percaya. Pas saya pulang, saya langsung kaget dan lapor polisi karena setahu saya, tidak ada yang meminjam,” ujarnya.

Sekitar pukul 20.46 WIB, Saifuddin kembali menelepon Suara Surabaya, mengabarkan mobilnya ditemukan kawannya di tepi jalan Exit Tol Kebomas.

“Selain lapor ke Suara Surabaya, saya juga menyebarkan foto mobil sambil meminta pertolongan teman-teman. Kebetulan ada yang melihat mobil dengan ciri-ciri sama di pinggir jalan,” kata Saifuddin.

Temannya menghampiri mobil itu dan langsung membuka pintunya yang ternyata tidak terkunci. “Tidak ada orang. Kuncinya ditinggal di dalam mobil, tapi radio nyala,” ujarnya.

Dia menduga penipu meninggalkan mobilnya di tepi jalan karena juga mendengarkan Suara Surabaya.

“Sekarang mobilnya sudah saya bawa pulang. Saya ucapkan terima kasih kepada semua pendengar Suara Surabaya,” kata dia.

Selanjutnya, Saifuddin memperbarui laporannya di Polsek Bungah, Gresik.(iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
31o
Kurs