Kamis, 25 April 2024

Pemkab Sidoarjo Tuntaskan Betonisasi di Lima Ruas Jalan Ini

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Ahmad Muhdlor Ali Bupati Sidoarjo ketika meninjau pekerjaan betonisasi jalan ruas Jatikalang-Pawindo. Foto: Diskominfo Sidoarjo

Pemerintah Kabupaten Sidoarjo telah menyelesaikan proyek betonisasi jalan di lima titik. Lima titik yang pengerjaanya tuntas seratus persen yakni ruas jalan Pawindo-Jatikalang, ruas jalan Wonoayu-Candinegoro, ruas Panjunan-Suko, ruas jalan Panjunan-Suko dan ruas jalan Krembung-Kepadangan.

Kemudian satu proyek pembangunan saluran di Desa Bangah, Kecamatan juga sudah tuntas pada minggu pertama September lalu.

Sedangkan progres jalan simpang tiga Pasar Tulangan, kemudian ruas Tulangan-Kepadangan dan ruas Kepadangan-Bulang realisasi pengerjaannya masih 3,60 persen.

Ahmad Muhdlor Ali Bupati Sidoarjo usai melakukan sidak di beberapa ruas jalan yang dibetonisasi, salah satunya di simpang tiga Pasar Tulangan menyampaikan, progresnya sangat baik, capaian pekerjaannya melebihi dari target.

“Progres sudah 3,60 persen, lebih cepat dari targat yakni 2,25 persen. Deviasi surplus 1,36 persen,” ujarnya, Sabtu (17/9/2022) mengutip akun Instagram resmi Pemkab Sidoarjo.

Proyek tersebut sudah memasuki minggu ke-5 dari target selesai pengerjaan 21 minggu sesuai dengan SPK yang dikeluarkan Dinas PU Bina Marga dan SDA Pemkab Sidoarjo.

Gus Muhdlor menegaskan proyek ini apabila lebih cepat selesai lebih baik, namun ia bakal memastikan pengerjaannya sesuai dengan perencanaan. Untuk itu, ia terus memantau dengan melakukan sidak (inspeksi mendadak).

“Proyek selesai lebih cepat baik, karena kemacetan juga bisa segera teratasi. Catatannya satu, cepat selesai dan pengerjaannya sesuai dengan spesifikasi perencanaan proyek,” terangnya.

Sementara Rizal Asnan Plt. Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas PU Bina Marga dan SDA, mengungkapkan, selain lima proyek betonisasi yang sudah dirampungkan, satu proyek pembangunan saluran di Desa Bangah, Kecamatan juga sudah tuntas pada minggu pertama September lalu.

“Kemudian betonisasi ruas jalan Gedangan-Sedatigede progresnya sudah sampai 60,48 persen. Targetnya akhir bulan ini rampung,” urai Rizal.

Kemudian untuk ruas jalan Pilang-Tulangan, lanjut Rizal, progresnya sudah 31,28 persen.

“Lebih cepat dari target, surplus atau deviasi 9 persen. Sesuai dengan SPK selesai kontrak November depan,” jelasnya.(dfn/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
28o
Kurs