Senin, 6 Mei 2024

Betonisasi Ruas Jalan Desa Panjunan-Suko Sidoarjo Ditarget Rampung September

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Ahmad Muhdlor Ali Bupati Sidoarjo saat sidak di di ruas jalan Desa Panjunan sampai Desa Suko Kecamatan Sukodono pada Senin (8/8/2022). Foto: Kominfo Sidoarjo

Pengerjaan betonisasi di ruas jalan Desa Panjunan sampai Desa Suko, Kecamatan Sukodono, ditarget selesai awal September depan.

“Target rampung September depan, sebagian besar jalan sudah dibuka untuk umum. Sudah bisa dilewati tinggal beberapa titik saja yang betonnya masih belum kering,” terang Ahmad Muhdlor Ali Bupati Sidoarjo saat sidak di kawasan tersebut pada Senin (8/8/2022).

Proyek betonisasi ruas Panjunan-Suko Desa Masangankulon ini, lanjut Gus Muhdlor, sudah dibangun drainase di bahu jalan.

“Jadi fungsinya untuk menampung air hujan agar tidak mengalir ke rumah-rumah. Umur beton jalan juga akan lama karena tidak ada air yang menggenangi. Step by step ruas jalan desa akan ditingkatkan,” tambahnya.

Sementara itu, Dwi Eko Saptono Plt. Kepala Dinas PU Bina Marga dan Sumber Daya Air Sidoarjo mengatakan ruas pengerjaan jalan beton Panjunan-Suko Kecamatan Sukodono dikerjakan dua tahap.

Ia merinci, untuk tahap awal sepanjang 550 meter sudah selesai pengerjaannya. Untuk tahap kedua sepanjang 1.900 meter, pengerjaannya sudah sampai 1.200 meter. Tinggal tersisa 700 meter lagi, yang akan diselesaikan pada 11 September mendatang. Kontrak pengerjaan betonisasi di ruas jalan Desa Panjunan sampai Desa Suko, Kecamatan Sukodono selama 26 Minggu.

“Saat ini masuk minggu ke 21, dan alhamdulillah untuk minggu ke 21 progresnya sudah sesuai dengan target yaitu 74,2 persen, semoga lima minggu lagi sudah selesai,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Dwi mengatakan, tahun ini ada 58 ruas jalan yang akan dibeton sepanjang 21 km. Namun target 21 km tersebut sudah dilampaui, sehingga saat ini sudah 24 km pengerjaan jalan beton di Sidoarjo.(dfn/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
28o
Kurs