Selasa, 27 September 2022

Pemkot Surabaya Beri Seragam Gratis untuk Siswa Tidak Mampu Saat Upacara HUT ke-77 RI

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya bersama jajaran Forkopimda memakaikan seragam baru ke siswa SD-SMP usai Upacara HUT ke- 77 RI di Balai Kota Surabaya, Rabu (17/8/2022). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Pemerintah Kota Surabaya memberikan seragam sekolah gratis kepada murid SD dan SMP yang tidak mampu. Pemberian ini dilakukan secara simbolis oleh Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya dan jajaran Forkopimda Surabaya pada saat Upacara Peringatan HUT ke-77 RI di Balai Kota Surabaya, Rabu (17/8/2022).

Usai pemimpin upacara membubarkan barisannya, perwakilan pelajar SD dan SMP maju ke depan, mendekati mimbar Wali Kota Surabaya. Eri bersama jajaran Forkopimda yang didampingi para istri langsung memakaian seragam putih atasan secara simbolis kepada para murid.

Menurut Eri, ini sebagai tanda bahwa mulai tahun ajaran baru 2022-2023, Pemkot Surabaya memberikan seragam gratis kepada semua siswa yang tidak mampu.

Jajaran Forkopimda Surabaya bersama siswa penerima seragam gratis usai upacara HUT ke-77 RI di Balai Kota Surabaya, Rabu (17/8/2022). Foto: Meilita suarasurabaya.net

“Seragam itu untuk anak-anak yang masuk tahun ajaran baru. Dari tahun-tahun sebelumnya itu, seragam hanya untuk kelas 1 SD dan kelas 1 SMP. Tapi saya minta, ketika dia masuk masyarakat tidak mampu ya harus semua kelas mulai 1, 2, 3, 4, 5, 6, dan seterusnya. Sehingga ketika masuk (seragamnya) baru, mereka juga punya semangat baru,” kata Eri.

Setelah mendapat pantauan seragam baru dari Pemkot Surabaya, wajah para pelajar terlihat senang.

Sementara terkait rencana bantuan biaya pendidikan untuk pelajar SMA/SMK di Kota Surabaya, Eri mengatakan masih dalam tahap penghitungan.

“SMA/SMK sudah kita sampaikan kemarin pada guru-guru SMA yang mewakili, bagaimana penghitungan standar, kita sepakati berapa besarnya. Semoga seminggu ke depan bisa disepakati, berapa untuk SMA, SMK, dan SLB,” imbuhnya.(lta/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Terguling di Raya Kedamean Gresik

Truk Mogok di Mastrip arah Kedurus

Mobil Terbalik di Merr Surabaya

Langit Sore di Grand Pakuwon

Surabaya
Selasa, 27 September 2022
30o
Kurs