Selasa, 30 April 2024

Pemkot Surabaya Pastikan Suasana Malam Tahun Baru Kondusif Hingga Pagi

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Penyekatan di dekat pos pengamanan bundaran Waru, Sabtu (31/12/2022). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Pemerintah Kota Surabaya memastikan suasana malam pergantian tahun Sabtu (31/12/2022) tetap kondusif hingga besok pagi. Selain posko pengamanan, petugas gabungan akan berkeliling di setiap ruas jalan.

Hingga pukul 20.00 WIB, Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya memastikan situasi aman.

“Alhamdulillah ada 25 pos yang ditempatkan. Kita meninjau di Kenjeran dan bundaran Waru. Kami berputar, rengan Forkopimda. Alhamdulillah tidak ada kegiatan negatif,” papar Eri usai meninjau pos pengamanan Tahun Baru di bundaran Waru, Sabtu (31/12/2022).

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya saat doorstop bersama awak media, Sabtu (31/12/2022). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Penutupan atau penyekatan jalan sudah dilakukan secara tentatif sejak pukul 18.00 WIB tadi. Meski belum ada temuan kendaraan yang diputar balik.

“Boleh masuk ke Kota Surabaya, tapi yang segerombolan, terus motor brong, diputar balik. Jam 22.00 WIB ditutup total,” imbuhnya.

Untuk memastikan keamanan, menurutnya polisi sudah bekerjasama dengan jajaran kepolisian kota perbatasan, Sidoarjo dan Madura.

“Ini kerja sama dengan perbatasan. Polres Pelabuhan Tanjung Perak kerja sama dengan polisi Bangkalan. Sini (bundaran Waru) dengan Sidoarjo. Semoga di malam tahun baru bisa terjaga suasana kondusif,” bebernya.

Selain itu, titik-titik keramaian atau berkumpulnya massa sudah diprediksi. Sehingga petugas disiagakan menjaga lokasi. Untuk mencegah potensi kejahatan saat malam hingga dini hari, lanjut Eri, petugas diminta keliling hingga pagi.

“Kita memang sudah pusatkan di titik-titik yang sudah diperkirakan malam Tahun Baru dipakai kumpul. Seperti taman, Balai Pemuda, dan posisi di jalan juga diamankan TNI-Polri. Tim sampai pagi hari. Keliling sampai pagi semuanya,” tambahnya. (lta/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
28o
Kurs