Sabtu, 20 April 2024

Pemuda Pasuruan Hilang Saat Berkemah di Bukit Krapyak, Pacet

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Perkemahan di Bukit Krapyak, Pacet, Mojokerto. Foto: Istimewa

Seorang pemuda hilang saat berkemah di Bukit Krapyak yang terletak di Desa Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto sejak Minggu (11/9/2022) siang.

Korban diketahui bernama Raffi Dimas Baddar, mahasiswa, usia 20, warga Desa Pekoren, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan.

Fuad, reporter Maja FM melaporkan, sebelum hilang, korban sempat bermalam di area perkemahan bersama 10 rekannya.

AKP Amat Kapolsek Sooko mengatakan bahwa korban dan teman-temannya masuk ke kawasan perkemahan tersebut pada Sabtu (10/9/2022) sekitar pukul 18.30 WIB. Mereka berkemah di petak 24C RPH Claket BKPH Pacet KPH Pasuruan.

Hingga Minggu (11/9/2022) sekitar pukul 05.00 WIB, korban diketahui masih berjumpa dengan rekan-rekannya di area perkemahan.

“Setelah sholat subuh di Musala Bukit Krapyak, korban sempat bertemu temannya di perjalanan pulang dari musala. Disapa temannya, korban tidak menghiraukan,” kata Amat, Selasa (13/9/2022).

Pasca pertemuan tersebut, korban tidak diketahui keberadaannya. Hingga sekitar pukul 10.30 rekan korban melapor ke loket lantaran Raffi lost contact.

“Setelah ketemu dari musala itu rekan korban mengira kalau korban kembali ke tenda. Ternyata belum kembali sampai siang, kemudian teman-teman korban melapor ke loket kalau saat itu korban masih belum balik ke tenda,” tegasnya.

Usai mendapatkan laporan, petugas petugas gabungan TNI, Polro, Perhutani BKPH Pacet, Polhut Tahura, potensi relawan Mojokerto, masyarakat sekitar langsung melakukan pencarian bersama.

“Kami telah hubungi pihak keluarga korban. Motor korban Honda Vario warna hitam bernopol N 5597 TQR masih terpakir di tempat parkir dan kami amankan. Sampai saat upaya pencarian terus dilakukan,” ujar Amat. (fad/iss/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
32o
Kurs