Sabtu, 20 Agustus 2022

Pengguna Jalan Tol Malang-Pandaan Laporkan Pelemparan Batu Hingga Kaca Mobil Retak

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Petugas Jasa Marga mengecek kondisi mobil yang kaca depannya pecah karena lemparan batu dari atas jembatan penyeberangan di Jalan Tol Malang-Pandaan pada Senin (30/5/2022). Foto: Rudi via WA SS

Sebuah mobil menjadi korban pelemparan batu saat melintas jalan Tol Malang-Pandaan pada Senin (30/5/2022).

Ibu Rudi, pengemudi mobil itu melaporkan kejadian ini kepada Radio Suara Surabaya pada pukul 11.14 WIB.

“Saya perjalanan dari Malang ke Surabaya. Saat di KM 69.800, ada yang melempar batu dari atas jembatan dan mengenai kaca depan mobil saya,” kata warga Malang itu.

Batu itu mengenai kaca depan sebelah kanan atau tepat di sisi tempat duduk pengemudi. Akibatnya kaca mobil itu retak.

Bu Rudi sudah melaporkan kejadian ini ke petugas Jasa Marga.

Retakan di kaca mobil yang terkena lemparan batu dari atas jembatan penyeberangan di Jalan Tol Malang-Pandaan pada Senin (30/5/2022). Foto: Rudi via WA SS

Menanggapi insiden ini, Indrawan Agustono General Manager Operasional PT Japanan Pandaan Malang menyampaikan permohonan maaf kepada Bu Rudi atas ketidaknyamanan perjalanannya.

“Kami akan menugaskan petugas kami, kalau bisa sampai menemukan pelaku. Kalau pelaku masih usia anak-anak, kami akan memberikan pembinaan dan memanggil orang tuanya. Kalau sudah dewasa akan kami laporkan ke petugas berwajib,” kata Indrawan.

Sementara jika kejadian ini adalah kesalahan pihak pengelola jalan Tol, Indrawan memastikan akan mengganti kerugian pengguna jalan Tol.

“Jika ada pengguna jalan Tol yang mengalami hal serupa atau gangguan lainnya selama perjalanan, segera hubungi 14080 atau 340000 agar segera kami tindak lanjuti. Bisa juga melaporkan ke petugas yang patroli atau kalau tidak terburu-buru bisa ke kantor kami,” ujarnya.

Dia menjelaskan, beberapa waktu lalu pihaknya menemukan anak-anak yang melempar batu dari pembatas jalan dan pemukiman. Temuan ini sudah ditindaklanjuti dengan merapatkan pembatas jalan dan memberikan imbauan.(iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Langit Sore di Grand Pakuwon

Suatu Sore di Sembayat Gresik

Sore yang Macet di Raya Nginden

Peserta Pawai Taaruf YPM Sidoarjo di Sepanjang

Surabaya
Sabtu, 20 Agustus 2022
30o
Kurs