Jumat, 26 April 2024

PENS Pamerkan Tugas Akhir Mahasiswanya ke Dunia Usaha

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Final Project Competition (FPC) pada Selasa 27 Juli 2022 dan Rabu 28 Juli 2022 di auditorium lantai 6 gedung Pascasarjana PENS. Foto: PENS

Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) menggelar acara tahunan Final Project Competition (FPC) pada Selasa 27 Juli 2022 dan Rabu 28 Juli 2022 di auditorium lantai 6 gedung Pascasarjana PENS. Kali ini digelar secara luring setelah dua tahun kemarin digelar secara daring.

Pameran hari pertama untuk mahasiswa Diploma 3 dan Pascasarjana Terapan. Hari kedua untuk jenjang Sarjana Terapan.

Novian Fajar Satria, koordinator panitia FPC mengatakan, kegiatan ini wajib diikuti oleh mahasiswa tingkat akhir. Tujuannya untuk memberikan apresiasi pada karya proyek akhir para pesertanya.

“Total ada 700 karya mahasiwa PENS. FPC tahun ini tidak hanya dipamerkan untuk civitas akademika saja, tapi juga terbuka untuk sekolah SMA dan SMK di sekitar Surabaya dan juga industri yang ingin melihat langsung karya tugas akhir dari mahasiswa PENS,” ujrnya melalui keterangan tertulis, Senin (1/8/2022).

Alat dan prototype yang sudah dibuat dan ditampilkan ini adalah karya tugas akhir dari mahasiswa mulai dari Diploma 3 (D3), Sarjana Terapan (D4) dan juga Magister Terapan (S2).

“Nantinya mereka akan kolaborasi research group dari masing-masing program studi. Sehingga dapat bermanfaat untuk dunia usaha, dunia industri dan juga masyarakat,” kata Novian.(iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
25o
Kurs