Kamis, 25 April 2024

Penuhi Panggilan Polda Jatim, Iwan Bule Tenteng Sejumlah Dokumen

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Mochammad Iriawan Ketua Umum PSSI saat tiba di Gedung Ditreskrimum Polda Jatim, Kamis (3/11/2022). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Mochammad Iriawan Ketua Umum PSSI atau yang akrab disapa Iwan Bule akhirnya memenuhi panggilan tim penyidik dari Bareskrikm Polri dan Polda Jawa Timur.

Dalam agenda hari ini Iwan Bule akan diperiksa sebagai saksi dalam Tragedi Kanjuruhan untuk yang kedua kalianya di Mapolda Jatim.

Berdasarkan pantauan suarasurabaya.net, Ketum PSSI itu tiba di Gedung Ditreskrimum Polda Jatim sekitar pukul 10.17 WIB.

Berbeda dengan pemeriksaan yang pertama lalu, yang mana dia didampingi sejumlah body guard kini Iwan Bule hanya didampingi dua orang kuasa hukumnya.

“Nanti, nanti saja hasilnya kita (wawancara),” kata Iwan Bule kepada awak media, Kamis (3/11/2022).

Selain itu, Iwan Bule terlihat menenteng sejumlah dokumen di tangannya. Meski tak detail merinci apa saja yang dia bawa, ia menyebut hal itu hanya bukti tambahan.

“Dokumen-dokumen saja. Banyak nih,” ujarnya.

Untuk diketahui, Iwan Bule seharusnya kembali menjalani pemeriksaan terkait Tragedi Kanjuruhan, di Mapolda Jawa Timur, Kamis (27/10/2022) lalu. Namun yang bersangkutan meminta pemeriksaanya ditunda.

“Yang tidak hadir adalah Ketua PSSI,” kata Dirmanto Kabid Humas Polda Jatim, Kamis (27/10/2022).

Kata Dirmanto, permohonan penundaan itu karena Iwan Bule berasalan harus mengikuti acara FIFA dan PSSI yang tak bisa dia tinggalkan.

“Alasan ketidakhadiran beliau untuk memenuhi undangan penyidik sebagai saksi adalah, karena beliau sedang aada kegiatan FIFA maupun dengan PSSI yang tidak bisa ditinggalkan,” ujarnya.(wld/dfn)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs