Minggu, 5 Mei 2024

Iwan Bule Tidak Penuhi Panggilan Penyidik untuk Diperiksa

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Kombes Pol Dirmanto Kabid Humas Polda Jatim saat memberikan update proses penyidikan di Mapolda Jatim, Kamis (27/10/2022). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Tim penyidik Polda Jawa Timur mengagendakan pemeriksaan lagi kepada 15 orang saksi tragedi Kanjuruhan yang meliputi Panpel Arema FC, Steward, PT LIB dan PSSI.

Kombes Pol Dirmanto Kabid Humas Polda Jatim menyampaikan dari total 15 orang saksi yang diperiksa hari ini yang hadir hanya 14 orang. Satu saksi yang tidak bisa hadir adalah Mochamad Iriawan, yang akrab disapa Iwan Bule Ketua Umum PSSI.

“Beliau tidak bisa hadir karena ada agenda antara FIFA dan PSSI yang tidak bisa ditinggalkan,” ucap Dirmanto di Mapolda Jatim, Kamis (27/10/2022).

Karena alasan tersebut, Iwan Bule mengajukan pergantian hari pemeriksaan sebagai saksi pada pekan depan, Kamis (3/11/2022).

Pemeriksaan Ketua Umum PSSI tersebut merupakan kali kedua di Mapolda Jatim.

Sementara itu, Dirmanto saat dikonfirmasi tentang potensi penambahan tersangka, dia menjelaskan bahwa proses penyidikan berjalan sangat dinamis. Sehingga harus menunggu hasilnya terlebih dahulu.

“Saat ini tim penyidik sedang mendalami subjek hukum yang lainnya,” tambahnya.

Menjelang sore hari, tim penyidik masih memeriksa belasan saksi tersebut dan belum ada yang keluar dari Gedung Ditreskrimum Polda Jatim.

Untuk diketahui, pada pemeriksaan 14 saksi hari ini tim penyidik di antaranya memanggil Irjen (Purn) Sudjarno Dirut Operasional PT LIB dan Gilang Widya Pramana Presiden Arema FC.(wld/red)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
31o
Kurs