Sabtu, 27 April 2024

Iwan Bule Minta Maaf Tak Hadiri Panggilan Pertama Usai Diperiksa Lima Jam

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Mochammad Iriawan atau Iwan Bule Ketua Umum PSSI usai diperiksa sebagai saksi tragedi Kanjuruhan di Mapolda Jatim, Kamis (20/10/2022) malam. Foto: Meilita suarasurabaya.net

Mochammad Iriawan atau Iwan Bule Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) diperiksa penyidik Polda Jatim selama lima jam hari ini, Kamis (20/10/2022). Melalui awak media, ia meminta maaf tidak menghadiri panggilan pertama.

Sejak tiba sekitar pukul 13.00 WIB, Iwan Bule keluar gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jatim pukul 18.00 WIB. Tidak banyak yang disampaikan, dia langsung meminta maaf atas ketidakhadirannya dalam jadwal pemeriksaan pertama Selasa (18/10/2022).

“Terima kasih, hari ini saya telah mengikuti atau melaksanakan pemanggilan di Polda Jatim. Alhamdulillah telah selesai pemeriksaan. Mohon maaf kemarin pertama tidak bisa hadir, karena ada kegiatan di Kuala lumpur rapat AFC. Nanti untuk materi ke jubir saya. Makasih,” ujar Iwan Bule pada media, Kamis (20/10/2022) malam.

Ia langsung masuk ke mobil hitam yang sudah menunggu di depan pintu masuk gedung Ditreskrimum Polda Jatim.

Mewakili Iwan, Ahmad Riyadh Anggota Komite Eksekutif PSSI mengatakan, total ada 45 pertanyaan yang ditanyakam penyidik pada Ketua Umum PSSI itu. Semuanya seputar tugas pokok seluruh pihak yang terlibat dalam sepak bola.

“45 insya Allah. Pemeriksaan lancar, pertanyaan ke satu, identitas semua, selanjutnya pada bagian PSSI, selanjutnya peran PSSI tugas pokok sampai ke klub, ke PT LIB sampai ke Panpel, sampai security sampai Match Comm, semua ditanyakan lengkap sesuai prosedur tahapan bagaimana memprogram pertandingan jadwalnya sampai pengawasan akhir sudah semua ditanyakan,” kata Riyadh pada media.

Beberapa berkas terkait PSSI juga disita penyidik untuk barang bukti.

“Akta pendirian PSSI, macam-macamnya, legalitasnya semua,” imbuhnya.

Belum tahu, akankah ada jadwal pemeriksaan lanjutan, lanjut Riyadh, sementara malam ini Iwan Bule menginap di Surabaya.

“Tergantung penyidik kurangnya apa. Kita tetap kooperatif melaksanakan ini demi penyidikan malang supaya tuntas,” tambahnya lagi.

Sementara Iwan Budianto Wakil Ketua Umum PSSI baru keluar setengah jam kemudian. Ia ditanyai lebih banyak.

“Pertanyaannya kurang lebih 70. Terkait tugas PSSI apa. Itu lah nanti sama penyidik,” ujarnya. (lta/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
31o
Kurs