Jumat, 26 April 2024

Penutupan PKKMB, Unair Hadirkan Tiga Tokoh Publik untuk Inspirasi Mahasiswa Baru

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Suasana gedung Airlangga Convention Centre saat acara penutupan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Unair kampus C, pada Sabtu (27/8/2022). Foto: Risky suarasurabaya.net

Universitas Airlangga (Unair) Surabaya menggelar penutupan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), di Airlangga Convention Centre, Unair Kampus C, di Jalan Ir. H. Soekarno Mulyorejo Surabaya, Sabtu (27/8/2022).

Dalam momen tersebut, pihak panitia secara langsung menghadirkan tiga tokoh publik yang diharapkan mampu menginspirasi para mahasiswa, yakni Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur, Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah, dan Gracia Paramitha Co-Founder Indonesian Youth Diplomacy.

Sementara itu, Ramadhani Jaka Samudera Wakil Ketua BEM Unair, mengatakan dengan dihadirkannya tiga tokoh publik itu untuk mengisi materi PKKMB, diharapkan dapat menginspirasi dan menjadi pemantik mahasiswa baru untuk berpikir kritis dalam menanggapi berbagai macam isu yang berkembang di masyarakat.

“Dengan adanya tiga tokoh publik yang hadir itu, semoga dapat menginspirasi dan memantik mahasiswa baru untuk berpikir kritis, baik dalam persoalan lingkungan, ekonomi maupun politik,” ucapnya pada suarasurabaya.net.

Acara yang berlangsung sejak pukul 07:30 WIB ini dimulai dengan pembukaan oleh pembawa acara, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne Unair, dan dilanjutkan dengan pembacaan doa.

Sedangkan, untuk sambutan diisi oleh Yoga Haryo Prayoga ketua BEM Unair, Prof. Dr. Hadi Subhan Direktur Kemahasiswaan, dan Prof. Dr. Mohammad Nasih Rektor Unair.

Mahasiswa baru Unair saat mengikuti acara penutupan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di gedung Airlangga Convention Centre, Universitas Airlangga Kampus C, pada Sabtu(27/8/2022). Foto: Risky suarasurabaya.net

Penampilan pembuka diisi oleh kolaborasi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Unair yang menampilkan pertunjukan seni teater, orchestra, band, Unit Kegiatan Tari dan Karawitan (UKTK), serta bela diri Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT). Adapula momen awarding dan penutupan yang dilakukan langsung oleh Rektor Unair.

Yoga Haryo Prayoga Ketua BEM Unair pada suarasurabaya.net mengatakan, PKKMB ini dilaksanakan dengan tujuan agar mahasiswa baru dapat mengenal kampus, melalui materi universitas, pekuliahan dan pengenalan organisasi kemahasiswaan (Ormawa).

“Ini merupakan acara pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru, dari sini mereka mendapat materi universitas, perkuliahan, hingga pengenalan organisasi kemahasiswaan,” ucapnya.

Selain itu, acara ini juga ditujukan untuk menanamkan nilai-nilai mahasiswa, yakni melalui Forum Grup Diskusi (FGD), aneka macam games dan kreasi penampilan.

“Jadi acara ini juga diselenggarakan untuk melakukan penanaman nilai-nilai mahasiswa, melalui diskusi, games dan juga kreasi penampilan,” tukasnya.

Sebagai informasi, PKKMB ini dibuka pada 18 Agustus dan ditutup pada 27 Agustus. Serta, diikuti oleh seluruh mahasiswa baru Unair dengan jumlah keseluruhan 8200 peserta. (ris/bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
29o
Kurs