Jumat, 26 April 2024

FK Unair Gaungkan Pengabdian Masyarakat dalam Pembukaan Dies Natalis ke-109

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Suasana acara pembukaan dies natalis ke-109 Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga, pada Kamis (18/8/2022). Foto: Risky suarasurabaya.net

Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (FK Unair) mengadakan pembukaan Dies Natalis di Aula FK pada, Kamis (18/8/2022) dengan menggaungkan pengabdian masyarakat.

Prof. Budi Santoso, Dekan FK Unair dalam sambutannya menceritakan tentang sejarah FK Unair, perjuangan alumni, dosen dan mahasiswa serta harapan kedepannya untuk pengabdian masyarakat.

“Dies Natalis ini bukan hanya sebagai acara temu kangen, tetapi juga menjadi momentum untuk membangun institusi dan menjadikan universitas lebih baik lagi,” ucapnya saat memberi keterangan kepada awak media.

Dalam Dies Natalis ini, FK Unair menggaungkan program bakti sosial untuk pengabdian kepada masyarakat bersama ribuan alumni. Program itu akan dilaksanakan di 109 di Jawa dan di luar Pulau Jawa.

Sedangkan untuk konsep pengabdian masyarakat, Budi menjelaskan, ini tidak hanya terfokus pada satu penyakit, tetapi setiap titik bebas untuk menangani penyakit apa saja.

Ia juga menambahkan, bahwa saat ini pengabdian masyarakat mulai dikembangkan untuk program spesialis juga.

“Nanti ada untuk spesialis juga. Jadi, ada juga yang dari alumni S2 atau S3, meskipun S1 nya tidak di Unair tetap bisa. Sedangkan, untuk jumlah diprediksi lebih banyak, bisa dua kali lipat,” tukasnya.

Lanjut dia, dalam mengadakan pengabdian masyarakat ini, FK Unair akan terlebih dahulu membentuk kolaborasi dengan semua alumni, dengan tujuan agar saling mengenal dan saling berkontribusi untuk memajukan Universitas Airlangga.

“Acara ini akan dibentuk dengan kolaborasi semua alumni, untuk berkontribusi memajukan universitas dan pengabdian kepada masyarakat,” ucapnya.

Acara yang dimulai sejak pukul 12.30 WIB itu berlangsung lancar. Diawali dengan seremoni pembukaan, dilanjutkan sambutan dan diakhiri dengan pemukulan gong, pelepasan balon serta burung merpati di depan gedung FK Unair.(ris/dfn)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
29o
Kurs