Jumat, 19 April 2024

Periksain.id Startup Asal Surabaya Masuk 6 Besar Arena Pitch Battle Tech in Asia 2022

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Gilang Pratama, Founder Periksain.id (kanan bawah) bersama tiga juri pada sesi Arena Pitch Battle yang diselenggarakan secara daring. Foto: Periksain.id

Periksain.id, startup asal Surabaya, masuk babak 6 besar Arena Pitch Battle Tech in Asia 2022. Lima peserta lainnya yaitu Aktivolabs (Singapura), Haemetrics (Singapura), Cerebra (Kazakhstan), ActionalMD (Malaysia) dan Zi.Care (Indonesia).

Periksain.id merupakan sebuah platform yang menghubungkan berbagai klinik dan laboratorium kesehatan di seluruh Indonesia dengan pelanggan melalui layanan homecare dalam satu wadah, yang mereka sebut dengan Homecare Marketplace. Aplikasi Periksain.id dapat diunduh gratis di Google Playstore atau App Store.

Dengan mengunduh aplikasi, nantinya pengguna bisa mendapatkan berbagai kemudahan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan. Adapun beberapa layanan pemeriksaan kesehatan yang tersedia yaitu pemeriksaan Covid-19, pemeriksaan Hepatitis, pemeriksaan Pre-Marital, dan Medical Checkup.

Gilang Satria, Founder Periksain.id, menjelaskan Periksain.id merupakan healthtech startup pertama di Indonesia yang saling terintegrasi satu sama lain secara universal. Ini merupakan langkah awal mendukung transformasi digital Indonesia menuju Era Society 5.0 yang berfokus pada pemanfaatan teknologi informasi untuk kehidupan manusia.

“Lewat aplikasi ini, semua orang yang membutuhkan pemeriksaan kesehatan hanya harus memanfaatkan gadget dan menentukan kebutuhan tanpa harus mendatangi rumah sakit atau klinik dan hanya perlu duduk manis menunggu perawat profesional kami sampai ke titik yang ditentukan pengguna” kata Gilang melalui keterangan tertulis yang diterima suarasurabaya.net, Selasa (5/7/2022).

Fitur yang tersedia di aplikasi karya Arek-Arek Suroboyo yaitu Homecare Service, Telemedicine, Doctor Referral, Community Card, Healthy Fit Program, Corporate Medical Emergency Fund, Health Shop.

Tech in Asia merupakan salah satu platform komunitas startup dan teknologi terbesar di Asia, salah satu agenda rutinnya sendiri ialah penyelenggaraan konferensi regional yang bertujuan sebagai wadah penghubung bagi para startup dengan investor.

Tahun ini Tech in Asia berkolaborasi dengan Johnson & Johnson Impact Ventures mencari healthtech startup terbaik dari yang terbaik di wilayah Asia Pasifik untuk mendemonstrasikan dan pitching produk atau jasa yang ditawarkan melalui Arena Pitch Battle.(iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
30o
Kurs