Sabtu, 20 April 2024

Polisi Berlakukan Rekayasa Lalin di Gereja HKY dan Santa Maria Tak Bercela Saat Misa Natal

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Gereja Katolik Hati Kudus Yesus (HKY) Katedral Surabaya Jalan Dr Soetomo. Foto: Dokumen suarasurabaya.net

Kepolisian Polrestabes Surabaya memberlakukan rekayasa lalu lintas yaitu penutupan jalan sementara di depan Gereja Hati Kudus Yesus (HKY) Katedral Surabaya Jalan Polisi Istimewa dan Gereja Santa Maria Tak Bercela Jalan Ngagel Madya, saat Misa Natal yang berlangsung Sabtu (24/12/2022) malam nanti.

Iptu Satriyono KBO Lantas Polrestabes Surabaya mengatakan, rekayasa arus lalu lintas akan diberlakukan mulai pukul 18.00 WIB sampai Misa selesai.

“Selama Misa jam 18.00 dan 21.00 akan disterilkan agar berlangsung khidmat Nisa Natalnya. Pengalihan mulai jam 18.00 sampai selesai, karena Misa kedua baru mulai jam 21.00 sampai selesai,” ujar Satriyono saat mengudara di Radio Suara Surabaya, Sabtu siang.

Lebih lanjut pihaknya menjelaskan, untuk rekayasa lalu lintas di Gereja Hati Kudus, kendaraan yang dari arah Dr Soetomo menuju Jalan Polisi Istimewa akan dialihkan menuju Jalan Raya Darmo.

“Nanti yang dari Jalan Raya Darmo ke Polisi Istimewa akan diluruskan atau ditekuk kanan ke jalan Dr Soetomo,” jelasnya.

Kemudian pengguna jalan yang melintas dari Jalan Dinoyo ke Jalan Polisi Istimewa, akan diluruskan ke utara maupun selatan karena ada dua jalur yang bisa digunakan.

Selanjutnya untuk pengalihan arus lalu lintas di Gereja Santa Maria Tak Bercela, Satriyono menjelaskan, kendaraan dari Jalan Ngagel Jaya Utara sisi barat menuju Jalan Ngagel Madya sisi utara dialihkan ke Jalan Ngagel Madya sisi selatan.

“Untuk arus dari Ngagel Jaya Utara sisi timur menuju Jalan Ngagel Madya sisi utara diluruskan ke Jalan Ngagel Jaya Utara sisi barat dan Jalan Ngagel Madya sisi barat,” lanjutnya.

Lalu arus lalu lintas dari Jalan Manyar ke Jalan Kalibokor Selatan diluruskan ke Jalan Raya Menur, dan kendaraan dari Jalan Pucang ke Jalan Ngagel Madya dialihkan ke Jalan Kalibokor Selatan.

Dalam kesempatan tersebut ia juga menyebut, kantong parkir telah disediakan untuk jemaat yang akan mengikuti Misa Natal malam nanti.

Untuk di Gereja Hati Kudus Yesus, jemaat bisa memarkirkan kendaraannya di Jalan Polisi Istimewa dan Jalan Sriwijaya.

“Gereja Santa Maria Tak Bercela kantong parkir disiapakan di sepanjang Jalan Ngagel Madya, dan Jalan Ngagel Madya Utara,” jelasnya.

Setelah Misa di dua gereja tersebut selesai, Satriyono menyebut, arus lalu lintas akan dinormalkan kembali.(dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
32o
Kurs