Selasa, 16 April 2024

Polri dan Majelis Adat Dayak Nasional Sinergi Kawal Pembangunan IKN

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Jenderal Listyo Sigit Prabowo Kapolri bersama Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) menyerukan pernyataan sikap mengawal pembangunan IKN di Kalimantan Timur, Sabtu (15/10/2022). Foto: Humas Polri

Polri dan Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) bersinergi untuk mendukung dan mengawal pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur.

Komitmen untuk menyukseskan pembangunan IKN tersebut dituangkan dalam pernyataan sikap yang diserukan bersama di titik nol kilometer pada Sabtu (15/10/2022) hari ini.

Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo Kapolri mengatakan bahwa komitmen itu merupakan hal yang membahagiakan bagi semua pihak.

“Hari ini muncul satu komitmen bersama antara masyarakat Adat Dayak Nasional dengan institusi Polri, dan tentunya seluruh elemen bangsa yang lain untuk terus mendukung pembangunan dan mewujudkan IKN sebagai Ibu Kota Nusantara dan ibu kota yang betul-betul bisa menjadi kebanggaan bagi Indonesia di mata dunia,” kata Kapolri dilansir Antara.

Sigit juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Adat Dayak, yang ikut mendukung serta menyukseskan kebijakan dari program pemerintah tersebut. Hal yang sama juga disampaikan kepada seluruh elemen masyarakat yang telah mengawal program Ibu Kota Nusantara itu.

“Oleh karena itu, kami berikan apresiasi setinggi-tingginya kepada masyarakat Adat Dayak Nasional atas dukungannya dalam pembangunan IKN,” ujarnya.

Mantan Kabareskrim Polri itu memastikan, bahwa pihaknya akan terus menjaga serta meningkatkan sinergitas dan kolaborasi yang sudah baik ini dengan Majelis Adat Dayak Nasional serta elemen bangsa lainnya.

Dengan terjalinnya komitmen bersama dengan seluruh elemen masyarakat, Kapolri yakin bahwa hal itu akan meningkatkan optimisme untuk mewujudkan cita-cita Indonesia Emas pada tahun 2045.

Menurut Sigit, program pembangunan IKN ini merupakan program dari Joko Widodo (Jokowi) Presiden dengan semangat ingin mengurangi kesenjangan dan menjamin pemerataan bagi seluruh masyarakat di Indonesia.

“Kami akan terus bersinergi, berkolaborasi dan mengawal agar pembangunan Ibu Kota Nusantara betul-betul bisa kita wujudkan. Ini tentunya adalah untuk mewujudkan salah satu visi menuju Indonesia yang lebih baik, Indonesia yang lebih sejahtera, Indonesia yang siap untuk maju masuk ke Indonesia Emas pada tahun 2045,” tegasnya.

Selain menyatakan sikap komitmen bersama mengawal pembangunan IKN, Majelis Adat Dayak Nasional juga menganugerahkan Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo Kapolri sebagai Warga Kehormatan Utama Masyarakat Adat Dayak.

“Terima kasih termasuk juga penganugerahan kepada saya sebagai Warga Kehormatan Utama Masyarakat Dayak. Jadi, mulai hari ini saya menjadi bagian keluarga besar masyarakat Dayak,” pungkasnya. (ant/bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 16 April 2024
33o
Kurs