Sabtu, 27 April 2024

Prakiraan Cuaca Hari Ini untuk Wilayah Jawa Timur dan Sekitarnya

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Awan tebal menyelimuti langit. Foto : Antara

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda merilis prakiraan cuaca untuk wilayah Jawa Timur dan sekitarnya hari ini, Rabu (22/6/2022).

Berdasarkan keterangannya, BMKG memprediksi dari pagi hingga dini hari wilayah Jawa Timur dan sekitarnya cerah berawan, dengan intensitas hujan ringan hingga sedang.

Sementara itu, BMKG Juanda juga mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai hujan dengan intensitas sedang hingga lebat dan disertai petir serta angin kencang pada siang sampai sore hari di wilayah Kab. Mojokerto, Kab. Kediri, Kab. Malang, Kota Malang, Batu, Kab. Pasuruan, Lumajang, Banyuwangi dan Sumenep.

Kemudian suhu udara di Jawa Timur dan sekitarnya hari ini antara 14-34° C dengan kelembapan udara antara 55-100 persen. Sedangkan untuk arah angin, dominan dari Timur-Timur Laut, dengan kecepatan 05-30 km/jam.

BMKG juga memprakirakan potensi hujan lebat disertai kilat serta angin kencang yang melanda sejumlah provinsi Indonesia pada hari ini.

Berdasarkan data yang dilansir dari Antara, BMKG memprakirakan hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai kilat dan angin kencang terjadi di Aceh, Bangka Belitung, Banten, Bengkulu, dan DKI Jakarta.

Cuaca serupa juga terjadi di wilayah Gorontalo, Jambi, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Lampung, Maluku, Maluku Utara, dan Nusa Tenggara Barat.

Wilayah selanjutnya juga mengalami potensi yang sama seperti Papua, Papua Barat, Riau, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sumatra Barat, Sumatra Utara, dan Sumatra Selatan.(des/dfn/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
31o
Kurs