Jumat, 26 April 2024

BMKG: Sebagian Wilayah Jatim Cerah Berawan di Pagi Hari

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Ilustrasi cuaca cerah. Foto: Pixabay

BMKG Stasiun Meteorologi Juanda Sidoarjo menyampaikan informasi selama tiga hari ke depan sebagian wilayah di Jawa Timur di pagi hari diprakirakan cerah dan berawan.

Kemudian untuk siang hingga sore hari BMKG memprakirakan sebagaian wilayah Jatim akan juga cerah, berawan namun berpotensi akan berkabut, hujan ringan-sedang, dan hujan lebat disertai petir.

Sedangkan untuk dini hari diprakirakan cerah, berawan, dan berkabut. Prakiraan cuaca BMKG berlaku sejak 21 Juni-23 Juni 2022.

Kemudian, BMKG juga memberikan informasi hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin sesaat pada rentang waktu siang-sore hari dan malam hari di beberapa wilayah Jawa Timur. Antara Lain.

Siang hingga Sore hari di wilayah Kab. Madiun, Ngawi, Trenggalek, Kab. Kediri, Kota Kediri, Kab. Malang, Kab. Pasuruan, Kab. Probolinggo, Lumajang, Jember dan Bondowoso.

Sedangkan untuk malam hari berpotensi terjadi di wilayah Nganjuk, Kota Madiun dan Magetan.

Untuk kondisi angin, BMKG memberi keterangan arah angin akan didominasi dari Timur – Tenggara dengan kecepatan angin maksimum di Laut Jawa bagian Timur sebesar 19 knots (36 km/jam) dan S. Hindia selatan Jatim sebesar 20 knots (37 km/jam).

Dengan ketinggian gelombang laut di Selat Madura 0.2-1.0 meter, Laut Jawa bagian timur antara 0.5-2.0 meter dan S. Hindia Selatan Jatim antara 2.3-4.5 meter.

BMKG memberi peringatan waspada tinggi gelombang lebih dari 2.5 meter di perairan Selatan Jatim dan S. Hindia Selatan.(wld/rst)

 

 

 

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs