Rabu, 24 April 2024

Presiden Belum Menerima Usulan Nama Menteri PANRB Pengganti Tjahjo Kumolo

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Jokowi Presiden memberikan keterangan pers di sela kunjungan kerja ke Subang, Jawa Barat, Selasa (12/7/2022). Foto: Biro Pers Setpres

Joko Widodo Presiden mengatakan sampai hari ini belum menerima nama yang diusulkan menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (PANRB).

Menurutnya, Kabinet Indonesia Maju masih dalam suasana duka atas meninggalnya Tjahjo Kumolo.

“Belum ada yang diusulkan untuk jadi Menteri PANRB. Ini masih dalam suasana duka,” ujarnya usai menyerahkan bantuan sosial di Pasar Sukamandi, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Selasa (12/7/2022).

Untuk mengisi kekosongan sementara, Jokowi menugaskan Tito Karnavian Menteri Dalam Negeri sebagai Menteri PANRB Ad interim, mulai tanggal 4-15 Juli 2022.

Sementara itu, PDI Perjuangan juga belum mengusulkan nama calon pengganti Tjahjo Kumolo sebagai menteri di Kabinet Indonesia Maju.

Kabarnya, sudah ada sejumlah nama yang disiapkan, antara lain Hasto Kristiyanto, Ahmad Basarah, Olly Dondokambey, dan Ganjar Pranowo.

Seperti diketahui, Tjahjo Kumolo Menteri PAN RB meninggal dunia, hari Jumat (1/7/2022), di RS Abdi Waluyo, Jakarta, akibat penyakit komplikasi.(rid/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
29o
Kurs