Sabtu, 24 Februari 2024

Presiden dan Ibu Negara Langsung Takziah ke Rumah Tjahjo Kumolo

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Jokowi Presiden dan Iriana Ibu Negara takziah ke rumah Almarhum Tjahjo Kumolo, Jakarta, Sabtu (2/7/2022). Foto: Biro Pers Setpres

Setibanya di Indonesia dari luar negeri, Joko Widodo Presiden dan Iriana Ibu Negara, pagi hari ini, Sabtu (2/7/2022), langsung bertakziah ke rumah duka almarhum Tjahjo Kumolo Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), di Kompleks Menteri Widya Chandra, Jakarta.

Kedatangan Presiden dan Ibu Negara disambut oleh istri Tjahjo, Ibu Erni Guntarti, beserta anak-anaknya, Rahajeng Widyaswari, Karunia Putri Pari Cendana, dan menantunya Detri Warmanto.

Jokowi dan Iriana berbincang dengan keluarga almarhum. Setelah berbincang sekaligus mendoakan almarhum, Presiden dan Ibu Negara berpamitan untuk meninggalkan rumah duka.

Dalam keterangannya, Jokowi mengenang almarhum Tjahjo Kumolo sebagai pribadi yang tenang dan sederhana. Menurut Presiden, Tjahjo juga merupakan seorang tokoh teladan dan nasionalis sejati.

“Pak Tjahjo adalah pribadi yang tenang dan sederhana. Seorang tokoh teladan dan nasionalis sejati, yang penuh integritas dan setia mengabdikan dirinya untuk masyarakat, bangsa dan negara,” ujar Presiden saat menyampaikan belasungkawa di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Jumat (1/7/2022).

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Negara saat bertakziah antara lain Retno Marsudi Menteri Luar Negeri dan Pramono Anung Sekretaris Kabinet.(rid/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok, Jembatan Branjangan Macet Total

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Bus Tabrak Tiang Listrik di Sukodadi Lamongan

Surabaya
Sabtu, 24 Februari 2024
29o
Kurs