Jumat, 29 Maret 2024

Jokowi: Tjahjo Kumolo Adalah Sahabat dan Nasionalis Sejati

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Joko Widodo Presiden RI menyampaikan ucapan belasungkawa atas wafatnya Tjahjo Kumolo Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi melalui tayangan video, di sela lawatannya ke Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab, Jumat (1/7/2022). Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

Joko Widodo Presiden RI mengatakan mendiang Tjahjo Kumolo Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi semasa hidupnya merupakan nasionalis sejati yang penuh integritas dan setia pada bangsa dan negara.

“Pak Tjahjo adalah pribadi yang tenang dan sederhana. Seorang tokoh, teladan, dan nasionalis sejati, yang penuh integritas dan setia mengabdikan diri untuk masyarakat, bangsa, dan negara,” kata Joko Widodo Presiden dalam ucapan belasungkawa secara daring di sela lawatannya ke Abu Dhabi, Jumat (1/7/2022).

Presiden menyampaikan dukacita mendalam atas berpulangnya Tjahjo Kumolo.

“Saya atas nama pribadi, keluarga, bangsa, dan negara menyampaikan dukacita mendalam atas berpulangnya saudara kita, sahabat kita, Bapak Tjahjo Kumulo. Semoga almarhum Pak Tjahjo mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah Swt. dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan. Aamiin ya rabbal ‘aalamiin,” ucap Presiden, seperti dilaporkan Antara.

Tjahjo Kumolo Menpan RB meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta, Jumat pukul 11.10 WIB, setelah menjalani perawatan intensif di rumah sakit tersebut sejak pertengahan Juni 2022.

Wafatnya politikus senior PDI Perjuangan sekaligus mantan Menteri Dalam Negeri itu menyisakan duka mendalam bagi keluarga, sahabat, kolega, hingga para wartawan.(ant/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
27o
Kurs