Jumat, 26 April 2024

Presiden Perintahkan Kementerian Luar Negeri Membantu Pemulangan Jenazah Eril Putra Ridwan Kamil

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Joko Widodo Presiden RI. Foto: Biro Pers Setpres

Joko Widodo Presiden memerintahkan jajaran Kementerian Luar Negeri dan Duta Besar Indonesia di Swiss memberikan bantuan maksimal untuk memulangkan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz putra Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat.

Jokowi berharap, proses pemulangan jasad pria yang akrab disapa Eril ke Tanah Air berjalan lancar tanpa ada kendala.

Pernyataan itu disampaikan Presiden, pagi hari ini, Jumat (10/5/2022), usai meluncurkan Program Rehabilitasi Mangrove dan World Mangrove Center,  di Persemaian Rumpin, Bogor, Jawa Barat.

“Saya sudah perintahkan Kementerian Luar Negeri, kepada Dubes untuk secara maksimal membantu kepulangan jenazah dari Swiss ke Indonesia. Kita harapkan Insyaallah bisa segera terlaksana pemulangan jenazahnya,” ucap Presiden.

Sebelumnya, Kepala Negara menyampaikan ucapan belasungkawa atas meninggalnya Eril.

Dalam keterangan resmi, Sabtu (5/6/2022), di Istana Merdeka, Jakarta, Presiden juga mendoakan yang terbaik untuk almarhum.

Sebagai orang tua, Jokowi mengaku bisa berempati. Di sisi lain, mantan Gubernur DKI Jakarta itu memuji ketabahan Ridwan Kamil dan Atalia Praratya istrinya dalam menghadapi musibah.

Seperti diketahui Emmeril Kahn Mumtadz hilang terseret arus waktu berenang di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, Kamis (26/5/2022).

Sesudah dua pekan proses pencarian, Rabu (8/6/2022), Kepolisian Kota Bern menemukan jasad Eril, di Bendungan Engelham.

Ridwan Kamil sekarang ada di Swiss mengurus jenazah putranya sebelum membawa pulang ke Indonesia, dan memakamkannya.(rid/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
29o
Kurs