Jumat, 19 April 2024

Sandiaga: Manfaatkan Momentum HUT RI Untuk Promosikan Desa Wisata

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia ditemui usai jumpa pers "Breakreasi" di Hotel Ayana Mid Plaza, Jakarta, Senin (15/8/2022). Foto: Antara

Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, meminta para pengelola desa wisata memanfaatkan momentum HUT ke-77 RI untuk mempromosikan potensi wilayahnya masing-masing.

“Kami akan umumkan hari ini, untuk setiap desa wisata untuk menggelar acara termasuk selain upacara tapi juga lomba-lomba,” ujar Sandiaga usai jumpa pers “Breakreasi” di Jakarta, Senin (15/8/2022).

Sandiaga mengatakan desa wisata yang tersebar di seluruh kota wajib untuk mensyukuri 77 tahun Indonesia. Oleh karena itu, penting bagi mereka untuk membuat program khusus yang mencerminkan keunikan wilayah masing-masing saat 17 Agustus guna mendatangkan wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

“Ini membuka peluang untuk lebih mempromosikan,” kata Sandiaga, seraya menambahkan bahwa perayaan 17 Agustus tidak hanya untuk desa wisata, namun untuk seluruh Indonesia.

Melansir Antara, adapun untuk destinasi superprioritas seperti Candi Borobudur, Jawa Tengah, Mandalika, Nusa Tenggara Barat, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Danau Toba, Sumatera Utara dan Likupang, Sulawesi Utara diharapkan dapat berpartisipasi secara lebih optimal dalam merayakan Hari Ulang Tahun Indonesia.

Para pegiat pariwisata dan ekonomi kreatif diharapkan dapat mencari tempat-tempat yang menarik dan mengibarkan Bendera Merah Putih.

Pengibaran Bendera Merah Putih kemudian diunggah di sosial media baik milik Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ataupun yang bekerja sama sebagai ajang promosi destinasi wisata.

“Kita ingin juga fokus kepada kelima destinasi wisata superprioritas dan Bali juga fokus pada spot-spot ecotourism di mana mereka mengibarkan bendera merah putih,” katanya. (ant/gat/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
29o
Kurs