Sabtu, 20 Agustus 2022

Satgas Operasional Jasa Marga Siap Antisipasi Peningkatan Mobilitas Jelang Mudik Lebaran

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Kick Off Satgas Jasa Marga Siaga Operasional Hari Raya Idul Fitri 1443 H pada Selasa (5/4/2022). Foto: Humas Jasa Marga

Tim Satuan Tugas (Satgas) PT Jasa Marga (Persero) Tbk Siaga Operasional Hari Raya Idul Fitri 1443 H siap mengantisipasi peningkatan mobilitas menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Untuk memastikan kesiapan pelayanan operasional jalan tol milik Jasa Marga Group, Jasa Marga menggelar Kick Off Satgas Jasa Marga Siaga Operasional Hari Raya Idul Fitri 1443 H pada Selasa (5/4/2022).

Subakti Syukur Direktur Utama Jasa Marga menyampaikan, Litbang Kementerian Perhubungan telah memprediksi akan terjadi peningkatan volume lalu lintas yang cukup signifikan pada periode arus mudik dan balik di momen Lebaran tahun ini.

“Maka dari itu, kita perlu melakukan antisipasi dan menyiapkan strategi pelayanan operasi secara lebih matang karena kondisi Lebaran tahun ini akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Kita harus memastikan kesiapan kita dalam memberikan layanan terbaik kepada masyarakat,” ujar Subakti yang juga bertindak sebagai Pembina Jasa Marga Siaga Operasional Hari Raya Idul Fitri 1443 H dalam keterangan tertulis.

Subakti menambahkan, tim Satgas Jasa Marga Siaga akan memastikan kesiapan pelayanan operasi gerbang tol, rest area, dan sepanjang jalur tol yang dikelola oleh Jasa Marga Group, termasuk kondisi perkerasan, keberfungsian drainase, sarana prasarana, serta pemenuhan seluruh substansi Standar Pelayanan Minimal (SPM) jalan tol.

“Tidak hanya yang bersifat reguler, tim Satgas Jasa Marga Siaga juga harus mengantisipasi penanganan kondisi darurat dengan tetap memperhatikan aspek keamanan dan keselamatan, terutama di titik-titik rawan kepadatan lalu lintas, genangan hingga longsor. Tetap terapkan protokol kesehatan dalam menangani setiap kondisi, sebagaimana komitmen Jasa Marga dalam upaya pencegahan penularan dan penanggulangan Covid-19,” tambahnya.

Jasa Marga juga telah menyiagakan sebanyak 467 unit armada operasional di seluruh jalan tol di Indonesia yang terdiri dari 146 kendaraan derek, 121 kendaraan Mobile Customer Service (MCS), 53 kendaraan ambulance, 37 kendaraan rescue, 3 kendaraan multiguna, 107 kendaraan Patroli Jalan Raya (PJR) untuk mendukung pelayanan yang maksimal. Sejumlah jenis armada operasional tersebut juga turut dihadirkan dalam acara hari ini.(dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Langit Sore di Grand Pakuwon

Suatu Sore di Sembayat Gresik

Sore yang Macet di Raya Nginden

Peserta Pawai Taaruf YPM Sidoarjo di Sepanjang

Surabaya
Sabtu, 20 Agustus 2022
24o
Kurs