Senin, 6 Februari 2023

Satu Korban Gempa Cianjur Ditemukan di Hari Ke-11 Pencarian

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Herman Suherman Bupati Cianjur memberikan keterangan pers tentang perkembangan terkini penanganan dampak gempa Cianjur di Pendopo Kantor Bupati Cianjur di Cianjur, Jawa Barat, Kamis (1/12/2022). Foto: Antara

Herman Suherman Bupati Cianjur mengatakan seorang korban gempa bumi di daerah itu ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada hari ke-11 proses pencarian korban pada Kamis (1/12/2022) pukul 14.10 WIB.

“Yang meninggal dunia per sore hari ditemukan satu orang di daerah Cicadas, Desa Cijedil sehingga jumlah yang meninggal dunia menjadi 329 orang,” tuturnya di Pendopo Kantor Bupati Cianjur di Cianjur, Provinsi Jawa Barat, Kamis (1/12/2022).

Untuk warga hilang dan masih dalam proses pencarian oleh tim SAR gabungan berjumlah 11 jiwa.

Ia mengatakan situasi di lapangan diguyur hujan dan terjadi gempa susulan dua kali.

“Sehingga tim Basarnas agak sedikit turun ke bawah. Dan mudah-mudahan besok, kita ada waktu dua hari lagi mudah-mudahan besok bisa ditemukan. Mohon doanya agar cuaca mendukung,” katanya.

Untuk korban luka-luka akibat gempa Cianjur terdiri atas korban luka berat per Kamis (1/12/2022), tercatat 595 orang.

“Dan korban luka berat yang saat ini masih dirawat di rumah sakit Cianjur, ialah sebanyak 59 orang,” imbuhnya.

Ia juga mengungkap tentang data pengungsian, yakni terdapat 492 titik pengungsian dengan rincian sebanyak 372 titik pengungsian terpusat dan 120 titik pengungsian mandiri.(ant/rum/ipg)

Berita Terkait