Kamis, 25 April 2024

Seluruh Tempat Pelayanan Publik Pemkot Surabaya Sediakan WiFi Gratis Mulai 2023

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Ilustrasi Foto: Diskominfo Kota Surabaya

Per Januari 2023, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menargetkan seluruh tempat pelayanan publik milik pemkot terpasang WiFi gratis.

Penambahan jaringan itu dilakukan mulai kantor kecamatan, kelurahan, dan puskesmas. Tujuannya, menunjang peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Penambahan jaringan internet ini untuk mendukung kemudahan pelayanan di kecamatan, kelurahan dan puskesmas. Sekaligus untuk menunjang alat kepuasan pelanggan di kantor pelayanan publik,” kata Aji Nugroho, Kepala Bidang Keamanan dan Infrastruktur Teknologi Informasi Dinkominfo Surabaya, Selasa (20/12/2022).

Seiring dengan pelayanan di kecamatan, kelurahan, dan puskesmas, sudah tidak lagi menggunakan e-Kios, per Januari 2023. Tapi, pendaftarannya cukup menggunakan scan QR Code, melalui HP.

“Jadi untuk mempermudah masyarakat saat melakukan pendaftaran pelayanan yang dibutuhkan. Lantas bagaimana jika ada warga yang tidak punya HP, tidak masalah, dipastikan petugas siap membantu melayani,” ujarnya.

Jaringan internet di kantor pelayanan publik itu gratis dan bisa langsung terkoneksi melalui ponsel. Di era serba digital, sambungnya, pemkot mengupayakan pelayanan di Kota Surabaya cukup dalam satu genggaman.

“Kami terus berupaya membuat pelayanan itu menjadi simpel dan mudah. Salah satunya dengan memberikan fasilitas internet gratis di kecamatan, kelurahan, dan puskesmas,” pungkasnya. (lta/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs