Jumat, 29 Maret 2024

Seminggu Porprov Jatim Bergulir, Ada Perputaran Uang Rp327 Miliar di Lumajang

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Tim Renang Kota Surabaya dalam Porprov Jatim 2022. Foto: Diskominfo Jatim

Thoriqul Haq Bupati Lumajang memgatakan, perputaran uang di Kabupaten Lumajang selama gelaran Pekan Olah Raga Provinsi ke VII mencapai Rp327 miliar.

Bupati yang akrab disapa Cak Thoriq itu menuturkan, perputaran uang yang dimaksud seperti penarikan uang di mesin ATM, transaksi antarbank, membayar tempat penginapan, membayar makanan, dan transaksi akomodasi lainnya.

“Data yang disampaikan kepada kami selama gelaran Porprov itu berkenaan dengan transaksi uang. Hal itu memberi dampak positif dalam perputaran ekonomi di Lumajang,” ujarnya saat mengudara di Radio Suara Surabaya, Minggu (3/7/2022).

Thoriq melanjutkan, malam hari ini, akan berlangsung penutupan Porprov ke VII, di Stadion Semeru Lumajang.

Penutupan pesta olahraga terbesar di Jatim tersebut rencananya dihadiri Emil Elestianto Dardak Wakil Gubernur Jawa Timur.

Pihak penyelenggara akan menyuguhkan tarian tradisional antara lain tari godril, tarian topeng kali wungu, tari jaran kecak, dan deville.

“Sekaligus malam nanti akan ada penyerahan juara umum, dan pemberian bendera Porprov ke tuan rumah tahun depan. Yaitu Sidoarjo, Mojokerto, Jombang,” imbuh Thoriq.

Setelah berbagai acara seremonial selesai, masyarakat Lumajang dan para peserta Porprov akan menikmati hiburan yang akan diisi Deny Cak Nan, Cak Percil CS, dan Geranium.

“Masyarakat umum baru boleh memasuki stadion setelah hiburan dimulai,” imbuhnya.

Thoriq menyampaikan, Stadion Semeru Lumajang siap menampung sebanyak 15 ribu orang dengan tribun dan lampu sorot standar nasioal.

Selama gelaran Porprov berlangsung, Bupati Lumajang itu menyebut antusiasme dari masyarakat dan semangat para atlet cabang olahraga tidak pernah surut.

Setelah rangkaian Porprov ke VII, Thoriq berharap akan ada event olahraga yang berkelanjutan.

“Kami sudah memiliki beberapa venue olahraga standar nasional, seperti venue sirkuit bmx, sepatu roda, paralayang, dan sepak bola. Kami mengupayakan ada event olahraga berkelanjutan setelah Porprov ini,” pungkasnya.(wld/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs