Jumat, 26 April 2024

Eri Cahyadi ke Jember Beri Dukungan Langsung Atlet Surabaya di Porprov Jatim

Laporan oleh Retha Yuniar
Bagikan
Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya bersama atlet dari Cabor Judo di Porprov Jatim, Senin (27/6/2022). Foto: Diskominfo Surabaya

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya pada Senin (27/6/2022), bertolak dari Balai Kota Surabaya ke Kabupaten Jember dan Situbondo, untuk melihat langsung dan memberikan dukungan penuh para atlet Surabaya yang Berlaga di Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur VII (Porprov Jatim).

Wali Kota meyakini, jika 794 atlet didampingi oleh 195 pelatih asal Surabaya yang berlaga dalam ajang Porprov Jatim VII ini, mampu mempertahankan target juara umum untuk ketujuh kalinya.

“Sabet kabeh emas (sabet seluruh medali emas). Ojok titik-titik emas e, saut kabeh rek (jangan sedikit-sedikit medali emasnya, ambil semua). Dadekno Suroboyo sing paling apik nak Jawa Timur (jadikan Surabaya yang terbaik di Jawa Timur),” ujar Eri Cahyadi, Senin (27/6/2022) saat menyaksikan pertandingan cabang olahraga (Cabor) Judo di Jember.

Sementara itu, dari enam pertandingan Cabor Judo yang diikuti, atlet Kota Pahlawan berhasil meraih lima kemenangan. Hal ini semakin memacu keyakinan Wali Kota, bahwa Kota Surabaya mampu mempertahankan target juara umum.

“Dadi juara, dudokno Suroboyo sing paling hebat sebagai kota olahraga (harus jadi juara, tunjukkan Surabaya adalah kota olahraga yang paling hebat). Semangat terus yo rek (semangat terus ya rek),” pungkasnya.

Sebelumnya, dalam Porprov Jatim VI Tahun 2019, Kota Surabaya berhasil membawa 113 medali emas, 89 medali perak, dan 79 medali perunggu, dengan kekuatan 619 atlet dan 170 pelatih.

Selain hadir langsung untuk mendukung para atlet agar tampil maksimal, mantan Kepala Bappeko Kota Surabaya juga berpesan agar para atlet bertanding dengan menjunjung tinggi sportivitas.

Sebagai informasi, Porprov Jatim VII Tahun 2022 yang berlangsung mulai 25 Juni sampai 03 Juli 2022, digelar di empat kabupaten, yakni Jember, Lumajang, Situbondo, dan Bondowoso. (tha/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs