Jumat, 1 Maret 2024

Serangan Dua Menit Gangster di Keputih Surabaya, Rusak Warung dan Motor Warga

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Suasana di Mapolsek Sukolilo, Jumat (2/12/2022). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Gatot (25) harus berlarian untuk mengamankan diri ketika dari arah Jalan Medokan ada segerombolan gangster yang menyerang warung di kawasan Keputih secara tiba-tiba.

Padahal pada Jumat (2/12/2022) dini hari itu sekitar pukul 01.15, Gatot hendak pergi ke sebuah warung kopi untuk menyaksikan pertandingan Piala Dunia.

“Ada sekitar 50-an orang mungkin. Mereka menyerang sambil teriak-teriak tidak jelas. Saya langsung sembunyi di dalam toilet warkop kriwul,” ujar Gatot waktu ditemui di Polsek Sukolilo Surabaya, Jumat (2/12/2022).

Kata Gatot, serangan gangster itu berlangsung selama dua menit tanpa henti. Dari dalam toilet ia mendengar suara teriakan gangster sambil merusaki barang-barang di warkop itu.

Body motor milik warga yang pecah akibat serangan gangster di kawasan Keputih, Jumat (2/12/2022). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Tidak hanya itu, beberapa motor milik warga juga dirusaki oleh mereka. Termasuk salah satunya milik Gatot. Body motornya pecah karena dirusak mereka.

“Kayaknya dirusak pakai sajam, palu, sama diinjak-injak,” imbuhnya.

Kini, Gatot berada di Mapolsek Sukolilo Surabaya untuk menjadi saksi karbon karena ia mengalami kerugian kerusakan motor akibat serangan itu.

Sementara itu, Feri (23) yang kebetulan sedang jaga di warkop kriwul langsung panik saat ada segerombolan gangster menyerang warung yang ia jaga. Ia tidak tahu kenapa alasan gangster itu tiba-tiba menyerang.

“Mereka melempar pakai batu brogalan, sama ada juga paving,” katanya dengan wajah lesu.

Feri berada di tempat yang sama dengan Gatot untuk bersembunyi dari serangan gangster itu. Ia mengaku barang-barang di warungnya rusak.

“Gelas-gelas pecah semua,” imbuhnya.

Lampu depan motor milik warga yang rusak akibat serangan gangster di kawasan, Keputih, Jumat (2/12/2022). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Sementara itu, Kompol M. Sholeh Kapolsek Sukolilo sampai sekarang belum bisa memberi keterangan secara pasti terkait serangan dini hari tadi.

Termasuk pihaknya belum bisa memastikan sebanyak 12 orang yang diamankan di Mapolsek itu dari kelompok gangster mana.

“Belum-belum, ini yang diperiksa banyak. Dari gangster mana juga belum bisa kami pastikan. Nanti akan kami sampaikan kalau sudah ada hasilnya,” ujar Sholeh.(wld/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Surabaya
Jumat, 1 Maret 2024
33o
Kurs