Jumat, 29 Maret 2024

Siap-Siap Jalur Zonasi PPDB SMP Negeri Dibuka Kamis Besok

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Ilustrasi

Yusuf Masruh Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Surabaya mengingatkan bahwa Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) SMP Negeri tahun 2022/2023 di Kota Surabaya untuk jalur zonasi akan mulai dibuka pada Kamis (23/6/2022) besok hingga tanggal 25 Juni 2022.

Bagi siswa yang belum memiliki kesempatan mendaftar jalur afirmasi maupun prestasi dapat mendaftar lewat jalur zonasi yang mempunyai kuota sebanyak 50 persen dibanding jalur lainnya.

“Yang mitra warga belum punya kesempatan, prestasi belum punya kesempatan, bisa ikut di jalur zonasi,” ujarnya, Rabu (22/6/2022).

Yusuf juga mengingatkan wali murid untuk lebih dulu mendaftarkan anaknya dan tidak salah dalam memilih sekolah.

“Jangan sampai salah memilih sekolah. Kalau memang pilihan sekolahnya sudah pas, jaraknya juga pas, jangan nunggu-nunggu lagi untuk daftarnya,” ingatnya.

Wali murid juga diminta untuk tidak memaksakan anaknya masuk ke sekolah favorit, namun lebih mengutamakan pada jarak sekolah dari rumah.

“Jangan pilih favorit atau tidak,  itu sama saja. Menurut saya yang terpenting itu jaraknya, kedekatan sekolah dengan rumah,” tegasnya.

Dijelaskan Yusuf, untuk ketentuan PPDB zonasi, calon siswa diperkenankan untuk memilih dua sekolah terdekat sesuai dengan zonasi yang telah ditetapkan, sebagai pilihan 1 dan 2.

Seleksi berdasarkan jarak dan kesamaan jarak juga akan diprioritaskan berdasarkan usia dan jika masih terdapat kesamaan, maka diprioritaskan kepada yang mendaftar lebih awal.

“Adapun pengumuman dari pendaftaran jalur zonasi ini akan dibuka pada 26 Juni 2022, lantas daftar ulangnya mulai 26 – 27 Jun 2022,” ingatnya. (man/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
26o
Kurs