Minggu, 28 April 2024

PPDB Online SMP Negeri Surabaya Jalur Afirmasi Dibuka Besok

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Yusuf Masruh Kepala Dinas Pendidikan Surabaya di acara Prescon PPDB SMP, Kamis (9/6/2022). Foto: Manda Roosa suarasurabaya. net

Yusuf Masruh Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Surabaya mengatakan, Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) SMP Negeri 2022/2023 jalur afirmasi kategori inklusi dan mitra warga di Kota Surabaya mulai dibuka pada Jumat (10/6/2022) pukul 00.00 WIB sampai 15 Juni 2022.

“Untuk pengumuman dan daftar ulang jalur afirmasi inklusi, akan dilaksanakan pada 16 Juni, berbeda dengan afirmasi mitra warga yang akan diumumkan tanggal 16 – 17 Juni sekaligus pendaftaran ulangnya. Itu nanti pola daftarnya ya masih sama seperti SD, kalau bukan MBR ya nggak bisa, jaraknya nanti pakai radius berapa kilometer, dan seterusnya,” kata Yusuf dalam press conference di Kantor Humas Pemkot Surabaya, Kamis (9/6/2022).

Timeline pendaftaran PPDB SMP Negeri Surabaya tahun 2022/2023. Foto: smp.ppdbsurabaya.net

Di tahun ini, kata Yusuf, dari 63 sekolah SMPN di Surabaya, ada 590 rombongan belajar (rombel) dengan maksimal 32 siswa per rombel. Bagi lulusan sekolah inklusi di Surabaya, Dispendik Surabaya akan menempatkan langsung berdasarkan data tempat domisili sesuai kartu keluarga (KK).

Selain itu, ketentuan lain untuk siswa inklusi yang belum terdaftar di sekolah inklusi bisa langsung mendaftar pada SMP Negeri penyelenggaraan inklusi terdekat secara offline. Peserta didik juga diwajibkan melampirkan surat dari psikolog yang menerangkan bahwa calon peserta didik tersebut menyandang disabilitas.

“Dalam proses pendaftaran PPDB siswa SMP se-Surabaya kali ini, Dispendik telah mempersiapkan website ppdb.surabaya.go.id, serta bandwith hingga server agar pendaftaran siswa baru tahun 2022 dapat berjalan sesuai harapan,” ujar Yusuf.(man/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
33o
Kurs