Rabu, 17 April 2024

SOBAT PAI Pameran Anggrek se-Surabaya Raya Resmi Dibuka di SSC

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Arumi Bachsin Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Timur saat memberi sambutan dalam pembukaan pameran anggrek SOBAT PAI, Kamis, (30/6/2022). Foto: Tim Grafis suarasurabaya.net

Surabaya Orchid Be Great – Perhimpunan Anggrek Indonesia (SOBAT PAI) pameran bunga anggrek yang diselenggarakan oleh Perhimpunan Anggrek Indonesia (PAI) bersama Suara Surabaya Media resmi dibuka Kamis (30/6/2022) pukul 16.00 di Hall Suara Surabaya Centre (SSC).

Pembukaan ini ditandai dengan penyerahan bunga anggrek hasil persilangan jenis dendrobium yang diberi nama “Dendrobium Arumi Bachsin”. Anggrek ini diserahkan oleh As’ari Ketua 1 DPD Jawa Timur kepada Arumi Bachsin Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Timur sebagai bentuk simbol penghormatan.

“Pemberian bunga kepada Arumi Bachsin itu kami simbolkan sebagai eksistensi adanya PAI Surabaya. Kami siap diajak kerjasama untuk mengembangkan budidaya seputar anggrek di wilayah Jawa Timur,” kata Ghozali Ketua DPC PAI Surabaya.

Talkshow di sela Pameran anggrek SOBAT PAI di Suara Surabaya Centre, Kamis (30/6/2022). (dari kiri ke kanan) Ghozali Ketua DPC PAI Surabaya, Arumi Bachsin Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Timur, Ashari Ketua 1 DPD Jawa Timur, Dwi Nandang Pangestu Koordinator Bidang Keuangan SOBAT PAI Foto: Wildan suarasurabaya.net

Pada kesempatan yang sama Arumi Bachsin juga menyampaikan apresiasinya kepada PAI Surabaya yang sudah mengajak pecinta anggrek untuk menggelar aktivitas yang bisa menumbuhkan perekonomian.

“Saya senang dengan adanya pameran ini, ada interaksi untuk saling berbagi ilmu cara membudidaya anggrek dan saya melihat ada potensi ekonomi yang cukup besar dari bergulirnya komunitas ini,” kata Arumi Bachsin.

Sementara itu Ghozali dalam sambutan pembukaan menyampaikan bahwa DPC PAI Surabaya memiliki tugas untuk memasarkan cara budidaya anggrek di Kota Pahlawan, sebab masih belum banyak masyarakat yang mengerti cara merawat tanaman anggrek di wilayah dataran rendah.

“Kota Surabaya ini sebenarnya memiliki pasar yang cukup besar, dari semua kalangan sangat tertarik dengan yang namanya anggrek. Akan tetapi yang perlu kita share dan bagikan bahwa merawat anggrek itu mudah dengan perawatan tertentu,” ungkapnya.

Selain membagikan informasi tentang budidaya anggrek yang mudah, Ghozali sebagai perwakilan DPC PAI Surabaya juga memiliki tugas untuk membudidayakan beberapa spesies anggrek yang semakin sedikit.

Oleh karena itu dalam rangkaian pameran anggrek SOBAT PAI juga akan menggelar workshop, pelatihan, dan klinik seputar perawatan hingga penyilangan anggrek. Kegiatan ini akan berlangsung di Hall Suara Surabaya Centre mulai 30 Juni sampai 3 Juli 2022, pukul 09.00-21.00 WIB.(wld/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 17 April 2024
27o
Kurs