Kamis, 9 Februari 2023

Stikosa-AWS Bekali Wisudawan Sertifikat Kompetensi Digital Marketing dan Data Analyst

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Wisuda ke-XXVI Stikosa AWS yang berlangsung di Dyandra Convention Hall, Jalan Basuki Rahmat 93, Surabaya, Sabtu (21/11/2022). Foto: Stikosa AWS

Seluruh wisudawan Stikosa-AWS tidak hanya menerima ijazah, juga sertifikat kompetensi LSP P3 untuk profesi Digital Marketing dan Data Analyst.

Hal ini diungkapkan Meithiana Indrasari Ketua Stikosa-AWS dalam sambutan wisuda ke-XXVI yang berlangsung di Dyandra Convention Hall, Jalan Basuki Rahmat 93, Surabaya, Sabtu (21/11/2022).

“Sertifikat ini berbayar Rp2,5 juta per mahasiswa, tapi untuk Stikosa-AWS gratis karena semua biaya ditanggung Kementerian Kominfo,” kata Meithiana.

Lebih lanjut Meithiana mengungkapkan bahwa era revolusi industri 4.0 dan society 5.0 membuat para wisudawan harus lincah beradaptasi, menjawab tantangan komunikasi dan ilmu sosial.

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya saat memberikan orasi ilmiah di acara Wisuda ke-XXVI Stikosa AWS, Sabtu (21/11/2022). Foto: Stikosa AWS

Sejalan dengan tren dunia kerja di era digital, tema yang diusung dalam pelaksanaan wisuda tahun ini adalah “Contemporary Trends and Strategies for New Age Media Professional”. Tema tersebut merupakan gambaran pelaksanaan pendidikan sehari-hari di Stikosa-AWS yang siap menghasilkan lulusan andal di era digital.

Tahun ini Stikosa-AWS mewisuda Sarjana baru Ilmu Komunikasi sebanyak 91 orang dari peminatan Jurnalistik, Broadcasting dan Public Relations.

Kombes Pol. Dirmanto Kabid Humas Polda Jawa Timur dan Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya ikut hadir memberikan orasi ilmiah.

Wisuda ke-XXVI Stikosa AWS yang berlangsung di Dyandra Convention Hall, Jalan Basuki Rahmat 93, Surabaya, Sabtu (21/11/2022). Foto: Stikosa AWS

Dalam acara wisuda ke-XXVI tersebut juga akan diserahkan penghargaan kepada wisudawan terbaik akademik peraih IPK tertinggi dan wisudawan terbaik non-akademik peraih SKPI tertinggi (Surat Keterangan Pendamping Ijazah). Mereka adalah Shella Shofiyannajah (prodi Jurnalistik), Annisa Agustin (Broadcasting) dan Shofia Maidah Ariani (Public Relations), sekaligus menetapkan Shofia sebagai lulusan Terbaik 2022.

Penghargaan terbaik juga akan diberikan kepada Nurtyasih Wibawati Ratna Amina sebagai Dosen Tetap Terbaik, E. Rizky Wulandari sebagai Dosen Luar Biasa Terbaik dan Dimas Bayu Pratama sebagai Tenaga Kependidikan (Tendik) terbaik.(iss)

Berita Terkait