Senin, 27 Mei 2024

Tahun Baru Imlek, Luhut Ajak Masyarakat Berdoa Supaya Indonesia Keluar dari Pandemi Covid-19

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Dokumen. Luhut Binsar Panjaitan Menteri Koordinator Kemaritiman.

Luhut Binsar Pandjaitan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi menyampaikan ucapan selamat Tahun Baru Imlek untuk semua yang merayakan.

Seperti halnya hari raya keagamaan lainnya, Koordinator PPKM Jawa-Bali berharap, Tahun Baru Imlek membawa kebaikan, kesehatan, serta kemakmuran buat seluruh Rakyat Indonesia.

Dalam keterangan pers virtual, Senin (31/1/2022), Luhut mengajak seluruh umat beragama berdoa supaya Indonesia bisa segera keluar dari badai pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan tahun ini membawa kebaikan, kesehatan, kemakmuran buat kita semua. Untuk teman-teman yang merayakan, kita semua satu bangsa dan negara, makanya kami memberikan ucapan selamat merayakan Imlek. Mari kita berdoa supaya Tuhan selalu memberikan kesehatan dan keselamatan buat kita semua, dan segera keluar dari badai pandemi Covid-19,” ujarnya.

Sekadar informasi, penganut Agama Konghucu dan etnis Tionghoa pada umumnya merayakan Imlek setiap tahunnya.

Umat Konghucu merayakan Imlek sebagai hari besar keagamaan. Sedangkan warga Tionghoa dan keturunannya merayakan Imlek sebagai budaya warisan nenek moyang.

Tahun Baru Imlek 2573 Kongzili/2022 Masehi dilambangkan dengan hewan Macan berpadu dengan unsur air.

Di Indonesia, Tahun Baru Imlek resmi jadi hari besar keagamaan nasional mulai tahun 2003, berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 19 Tahun 2002.(rid/dfn/RST)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Senin, 27 Mei 2024
29o
Kurs