Selasa, 18 Juni 2024

Tangki DPKP Surabaya Terguling karena Hindari Kendaraan Nyelonong

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Sebuah mobil PMK terguling saat akan melakukan pemadaman, Senin (15/8/2022). Foto: Zueb via WA SS

Dedik Irianto Kepala Dinas Pemadaman Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya menjelaskan penyebab mobil tangki pemadam kebakaran terguling di Jalan Panglima Sudirman pada Senin (15/8/2022).

“Saat perjalanan dan melewati jalanan di monumen Bambu Runcing yang bentuk melengkung, ada kendaraan nyelonong dan harus menghindari agar tidak crash. Akhirnya unit kami terguling,” kata Dedik kepada Radio Suara Surabaya, Senin siang.

Akibat kecelakaan ini satu kru DPKP mengalami luka ringan dan satu kru syok. Keduanya adalah anggota unit rescue yang bertugas mengambil air untuk memasukkan ke unit tangki yang memadamkan api.

“Tolong warga kalau ada mobil PMK, mohon izin lewat duluan. Kami lewat pasti ada sesuatu yang lebih mendesak,” kata Dedik.

Pada Senin (15/8/2022) pukul 12.17 WIB, petugas dan mobil kebakaran DPKP Menur menuju ke lokasi kebakaran di Ngagel Timur, Surabaya. Dalam proses pemadaman itu petugas DPKP membutuhkan unit pendukung untuk mengisi air sehingga mobil tangki tersebut meluncur ke lokasi.

Pascakecelakaan ini pemadaman di Ngagel Timur tetap berjalan dengan 12 unit petugas dan mobil pemadam. Sementara mobil tangki yang kecelakaan sudah diderek ke Pasar Turi. Oli yang berceceran di lokasi kecelakaan sudah dibersihkan.(iss/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Selasa, 18 Juni 2024
28o
Kurs