Kamis, 2 Mei 2024

Tim SAR Temukan “YouTuber” Tenggelam di Sungai Cisanggarung

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Tim SAR gabungan saat mengevakuasi korban tenggelam di Sungai Cisanggarung, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Senin (15/8/2022). Foto: Antara

Tim SAR gabungan berhasil menemukan YouTuber atas nama Sanuji (37) yang tenggelam di Sungai Cisanggarung, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, dalam keadaan meninggal dunia.

“Tim sudah menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia,” kata Juniarto, Komandan Tim Rescue Pos SAR Cirebon, Senin (15/8/2022) dikutip dari Antara.

Menurutnya korban tenggelam di Sungai Cisanggarung pada Minggu (14/8/2022) sekitar jam 04.00 WIB. Sebelumnya korban bersama rekannya akan membuat konten di sekitar lokasi kejadian.

Namun, korban kemudian turun ke pinggiran Sungai Cisanggarung untuk mencari keong. Semakin lama, korban menjauh dari tepi sungai menuju bagian tengah dan hanyut terseret arus.

Setelah berupaya mencari korban, akhirnya rekan korban melaporkan kejadian kepada perangkat desa setempat sekitar pukul 10.30 WIB. Jelas Juniarto.

“Korban ini awalnya berniat membuat konten untuk youtube, namun tak berselang lama korban mencari keong dan hanyut terbawa arus Sungai Cisanggarung,” tuturnya.

Ia menambahkan setelah berupaya melakukan pencarian, Tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas (Pos SAR Cirebon), Polsek Pabedilan, BPBD Kabupaten Cirebon, Damkar Losari, SAR Gurila, dan Perangkat Desa Babakanlor, menemukan korban dalam kondisi sudah tidak bernyawa lagi.

Korban ditemukan pada Senin (15/8/2022) pagi sekitar jam 08.37 WIB dalam keadaan meninggal dunia dan mengambang berjarak 500 meter dari lokasi awal tenggelam, lanjut Juniarto.

“Kami sudah membawa korban ke RSUD Waled, dan setelah pencarian selesai, tim kemudian kembali ke satuannya masing-masing,” katanya. (ant/gat/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
30o
Kurs