Jumat, 19 April 2024

TNI-Polri Selenggarakan Diklat Integrasi Kampus Kebangsaan 2022

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Diklat Integrasi Kampus Kebangsaan TNI-Polri 2022 yang diselenggarakan pada 12-16 Desember 2022. Foto: Dispen Kodiklatal

TNI-Polri menyelenggarakan Diklat Integrasi Kampus Kebangsaan TNI-Polri 2022 di Kota Surabaya dan Kabupaten Mojokerto pada tanggal 12-16 Desember 2022.

Berdasarkan keterangan pers yang diterima suarasurabaya.net, diklat ini merupakan kegiatan integrasi antara siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AL dengan siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri.

Tujuannya untuk membentuk sinergitas yang dilaksanakan dengan menitik beratkan pada keterampilan perorangan dalam berkomunikasi, memotivasi diri, kemampuan memecahkan permasalahan, kerja sama tim dan kepemimpinan.

Sekitar 600 peserta akan mendapat pencerahan tentang wawasan nusantara, serta wisata budaya dan sejarah.

Acara Diklat di Surabaya dibuka oleh Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal) didampingi Irjen Pol. Eko Budi Sampurno Wakil Kepala Lembaga Pendidikan dan Latihan (Wakalemdiklat) Polri.

Sementara di Mojokerto dibuka oleh Brigjen Pol. Slamet Hadi Supraptoyo Wakapolda Jatim dengan didampingi Laksamana Pertama TNI Dato Rusman Sutan Nurdin Direktur Pendidikan Kodiklatal.

Turut hadir Wakil Komandan Kodiklatal, Inspektur Kodiklatal, Kepala Kelompok Tenaga Pendidik (Kapokgadik), para Direktur Kodiklatal, dan para Komandan Kodik jajaran Kodiklatal.

Selain itu, akan dihadiri pula oleh Gubernur Jawa Timur, Panglima Kodam V Brawijaya, Kepala Polda Jawa Timur, para Pimpinan Komando Utama TNI AL di wilayah Surabaya, serta para tokoh masyarakat.(rum/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
26o
Kurs