Minggu, 28 April 2024

Ular Piton Enam Meter Melilit Nenek 90 Tahun Hingga Tewas

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ular piton berukuran besar yang berhasil ditangkap dan dibunuh warga setelah melilit seorang nenek di Kabupaten Tanjabtim, Jambu. Foto: Antara

Seekor ular piton sepanjang enam meter melilit seorang nenek berusia 90 tahun warga Kabupaten Tanjungjabung Timur, Jambi hingga tewas, Selasa (8/2/2022).

Ular piton itu menyerang nenek tersebut saat sang nenek hendak membuang air di jamban yang berada di Sungai Siau, Kecamatan Muara Sabak timur.

“Korban bernama Indo Batari, perempuan, umur 90 tahun,” kata AKBP Andi M. Ichsan Kapolres Tanjabtim seperti dilaporkan Antara.

Peristiwa itu terjadi Selasa pagi sekitar pukul 05.30 WIB saat nenek Indo Batari yang berjalan kaki ke jamban pinggir Sungai Siau yang tidak jauh dari rumah korban untuk buang air.

Korban tidak menyadari, dirinya menjadi intaian ular piton berukuran besar yang tiba-tiba muncul dari semak belukar lalu menggigit kakinya hingga dia terjatuh.

Indo Raja putra nenek itu mengetahui kejadian itu. Dia curiga ibunya pergi ke jamban begitu lama dan berinisiatif menyusul. Tapi ternyata ibunya sudah dililit ular.

Indo Raja berusaha menolong dengan menarik tangan korban, namun korban sudah terlilit kuat dan dia pun pergi memanggil tetangga sekitar untuk meminta pertolongan.

Warga sekitar datang dan beramai-ramai membunuh ular itu, namun nyawa korban sudah tidak bisa diselamatkan lagi.

“Korban mengalami luka gigitan di bagian kaki, wajah, dan leher sebelah kiri,” kata Kapolres.(ant/iss/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
30o
Kurs